Mobil Wuling.jpg

Wuling SUV Siap Mengaspal, Apa Saja Kelebihannya?

Rabu, 13 Februari 2019 16:00 | Galih Pratama

Awal tahun Babi Tanah, PT SAIC General Motors Wuling akan memperkenalkan suguhan mobil teranyarnya, yakni Wuling Almaz. Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) ini, rencananya akan diluncurkan secara resmi pada bulan ini (Februari).

SUV merek asal Tiongkok ini pertama sebenarnya sudah ditampilkan sekira 4 bulan lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu di ICE BSD City, Tangerang.

Wakil Presiden VSSM Wuling Motors Cindy Cai mengungkapkan, bahwa Wuling Almaz hadir dengan konsep sebagai smart multimedia SUV.

“Kami sangat berbahagia bisa menghadirkan multi-media SUV yang stylish di Indonesia. Kami juga berharap dapat menjadi pemain penting di dalam pasar SUV,” kata Cindy, seperti dilansir dalam laman grid.id pada Jumat (1/2/2019).

Tampilan depan Wuling.jpg

Untuk mampu bersaing dalam pasar otomotif mobil SUV di Tanah Air, PT SAIC General Motors Wuling telah ‘mempersenjatai’ Wuling Almaz dengan fitur dan teknologi teranyar. Apa saja kelebihannya?

[Baca Juga: Wuling Formo Resmi Meluncur di Jakarta]

1 Desain khas SUV

Dilansir dari otosia.com, mobil Wuling Almaz memiliki tampilan yang gagah dan futuristik. Ini bisa dilihat dari ciri khas SUV dengan LED headlight dan LED Daytime Running Light yang sipit

2 Fitur Melimpah

Mobil ini sudah disematkan segudang fitur teknologi yang mumpuni. Misalnya cruise control, audio control steering mounted, jok elektrik, kamera 360 derajat, dan panoramic sunroof.

Fitur Mobil Wuling.jpg

Desain dashboard-nya juga sangat cukup futuristik. Pasalnya, dilengkapi layar monitor seukuran komputer tablet yang dipasang di tengah dashboard. Layar tersebut nantinya terkoneksi dengan musik, radio, mengatur suhu AC, bahkan telepon.

3 Dapur Pacu

Wuling Almaz menggendong mesin 1.500 cc. Mesin 4 silinder ini juga dikombinasikan dengan transmisi Continuosly Variable Transmission (CVT). Untuk mendongrak tenaganya, mesin mobil ini sudah dibekali turbocharger.

Mesin Wuling.jpg

[Baca Juga: Tidak Hanya Ramah Kantong, Wuling Formo Juga Punya 8 Kelebihan]

Tertarik? Kabarnya Wuling SUV ini sudah bisa dipesan atau di-booking. “Kalau mau booking dari sekarang sudah bisa. Tanda jadinya Rp10 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Wuling di Jakarta seperti dilansir dari gridoto.com.

Mengenai harga, belum ada konfirmasi resmi dari PT SAIC General Motors Wuling. Namun, kabar dari tenaga penjual Wuling tersebut, Wuling SUV ini diperkirakan dibanderol mulai dari harga Rp300 juta – Rp320 juta.