wuling-bali united - 1.jpg

Wuling Motors Jadi Mitra Resmi Bali United

Kamis, 27 Februari 2020 19:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Sebagai wujud semangat Drive For A Better Life dan dukungan terhadap perkembangan sepak bola di Tanah Air, Wuling Motors (Wuling) secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan Bali United. Seremoni ini ditandai dengan konferensi pers yang diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dan menandai kali pertama Wuling menjadi sponsor klub sepak bola di Indonesia.

“Merupakan kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari Bali United dalam berkompetisi di musim 2020. Kesamaan untuk terus menjadi lebih baik dan pencapaian Serdadu Tridatu yang gemilang, mendorong kami untuk mendukung klub yang menjadi Juara Liga 1 2019 ini. Kami berharap, sinergi lintas industri ini, dapat memacu Bali United dan Wuling Motors untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata Yin Yi, selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Semangat baru untuk Bali United dalam berkompetisi di musim 2020.

Wuling pun telah melakukan ekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania untuk memperluas pasar di mancanegara. Kali ini, Wuling mengambil langkah strategis untuk mendukung Bali United dan memiliki keistimewaan untuk menempatkan logo di bagian depan jersey resmi Bali United untuk musim 2020.

Serupa dengan perjalanan bisnis Wuling, Bali United pun memulai kiprahnya di dunia sepak bola Tanah Air pada 2015. Kemudian, pada tahun 2019, Bali United menjadi emiten bola pertama di Asia Tenggara yang resmi dicatatkan dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Bali United juga mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih gelar juara di Shopee Liga 1 2019. Tak hanya itu, Serdadu Tridatu turut berkompetisi di kancah internasional dengan menjadi perwakilan Indonesia di Asian Football Championship (AFC) Cup 2020.

M.Taufik, Andhika, dan Michael Orah dari Bali United menjajal inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) dalam Wuling Almaz.

“Kami mengapresiasi Wuling yang mendukung kami di musim 2020 ini. Sebagai salah satu pemain di pasar otomotif Indonesia, kami yakin Wuling dapat terus berkembang di Bali dan seluruh Nusantara. Kolaborasi ini tercipta berkat semangat yang bersinergi untuk melangkah maju menjadi lebih baik melalui berbagai inovasi yang dilakukan,” kata Putri Paramita Sudali, Direktur Marketing & Bisnis Bali United, dalam keterangan pers yang diterima Otopedia (24/2/20).

Memulai langkahnya pada 2015, Wuling mendirikan fasilitas manufaktur di Cikarang, Jawa Barat yang kemudian resmi beroperasi pada 2017. Hingga saat ini, Wuling telah memasarkan empat produk bagi konsumen di Indonesia, yang terdiri dari seri Confero yang merupakan Multi Purpose Vehicle (MPV) pertama Wuling, seri Cortez yang bermain di segmen Medium MPV, Formo untuk pasar Light Commercial Vehicle, serta Almaz, Smart Technology Sport Utility Vehicle (SUV).

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift