Wuling Almaz.jpg

Wuling Luncurkan SUV Almaz Seharga Rp318,8 Juta

Kamis, 28 Februari 2019 13:00 | Galih Pratama

Wuling Motors (Wuling) kembali menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan produk sport utility vehicle (SUV) pertamanya dengan nama Almaz. Ini merupakan produk ke-4 dari Wuling selama dua tahun terakhir berkiprah di Tanah Air.

“Almaz merupakan perwujudan integrasi Smart Multimedia dan teknologi modern yang menjadi awal baru untuk pasar SUV di Indonesia,” kata Cindy Cai, Vice President Wuling Motors dalam acara grand launching Almaz di Opus Grand Ballroom The Tribrata, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Dari tampilan eksterior, mobil SUV ini didukung stunning exterior design dengan Future Eyes LED yang menghadirkan kesan gagah dan sporty. Nuansa floating roof juga tercermin pada sisi samping mobil yang dirancang dynamic parallel design.

[Baca Juga: All New Nissan Livina Rasa Xpander Resmi Mengaspal]

Bergeser ke bagian interior, mobil berkapasitas 5 penumpang ini tampak lebih lega dan modern. Beberapa fitur teranyar juga disematkan di dalam kabin. Salah satu fitur andalannya adalah smart multimedia 10,4” touchscreen pertama dan terbesar di kelasnya.

Head unit itu punya fitur mirroring dari layar ponsel pintar bernama 'Wuling Link' yang bisa terkoneksi lewat kabel. Head unit juga berfungsi untuk mengatur AC dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) atau memantau tekanan udara pada keempat ban.

Tampilan mobil ini makin terlihat mewah berkat adanya fitur panoramic roof dan sunroof yang bila digabungkan ukurannya mencapai 1 meter. Fitur atap terbuka ini dikombinasikan dengan sembilan pengeras suara merek Infinity by Harman.

Mengenai performa, Almaz diperkuat dengan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc. Mesin yang dilengkapi dengan turbocharged tersebut mampu menyemburkan tenaga 140 daya kuda (dk) torsi 250 Nm yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya.

[Baca Juga: Resmi Mengaspal BMW X2 Hanya Tersedia 20 Unit]

Performa tersebut didistribusikan ke roda depan melalui CVT dari Bosch yang menghasilkan perpindahan transmisi yang halus dan responsif dengan opsi manual dengan 8 percepatan. Selain itu, tersedia juga dua mode berkendara, yakni Eco (E) dan Sport (S).

Wuling Almaz hanya tersedia dengan satu varian. Namun, pilihan warna bodi mobil ini sangat beragam. Di antaranya ada bodi dengan warna Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Mengenai harga, Wuling Motors membanderol Almaz dengan harga Rp 318,8 juta per unit on the road di DKI Jakarta. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?