Komunitas White Car Community.jpg

White Car Community, Rumah Pencinta Mobil Serba Putih

Rabu, 3 April 2019 11:00 | Galih Pratama

Rata-rata komunitas mobil lahir karena mengacu pada kesamaan merek dan jenis mobil yang dimiliki para anggotanya. Namun, tak jarang ada juga yang berdiri berdasarkan warna mobil yang diusungnya. Seperti itulah komunitas mobil White Car Community (WCC). Mereka adalah komunitas kumpulan pengguna mobil berkelir putih.

Komunitas yang berdiri sejak Mei 2012 ini memiliki tujuan menyatukan para penggemar mobil berwarna putih di seluruh Indonesia. Warna putih menjadi pilihan komunitas ini karena dianggap lebih eye catching dan memiliki tampilan lebih mewah.

Semua jenis mobil berwarna putih bisa bergabung dalam komunitas ini. Anggotanya pun kini sudah mencapai lebih dari 2.800 anggota yang tersebar di 22 chapter. Beberapa chapter di antaranya adalah Bekasi Raya, Bogor, Cianjur, Blitar, Surabaya, Semarang, Bayuwangi, Makassar hingga Papua.

[Baca Juga: LCC, Komunitas Mobil Perempuan Pertama di Indonesia]

Komunitas Mobil WCC.jpg

Sama seperti komunitas mobil lainnya, WCC kerap mengadakan kegiatan kopi darat (kopdar). Agenda kopdar disesuaikan dengan kebijakan masing-masing chapter. Selain kopdar, beragam kegiatan lainnya juga digelar. Mulai dari kegiatan bakti sosial, touring, family gathering, dan lainnya.

Seperti yang dilakukan WCC chapter Bekasi Raya, mereka baru-baru ini menggelar Family Gathering ke kawasan wisata Pantai Ancol, Jakarta, Rabu (3/4/2019). Melansir gridoto.com, Kamis (4/4/2019), kegiatan tersebut diikuti 140 peserta yang terdiri dari member WCC chapter Bekasi Raya, dan perwakilan chapter lain seperti Batavia, Cikarang, Karawang, dan Tangerang Raya.

Sebelum melakukan konvoi, peserta Family Gathering terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dari panitia acara. Terutama terkait dengan penerapan safety driving dan menghargai sesama pengguna jalan. Setiba di tujuan, panitia telah menyiapkan beragam acara menarik.

[Baca Juga: Family Camp 2018, Ajang Merajut Kebersamaan Member TAC]

Kegiatan Family Gathering ini bertujuan mempererat silaturahmi antar member beserta keluarga. Selain itu, kegiatan ini agar dapat lebih memaknai arti kebersamaan berkomunitas serta bersama mengunjungi tempat wisata di hari libur nasional.

Sementara bagi yang tertaik bergabung, Anda bisa mengunjungi laman whitecarcommunity.org, website resmi komunitas mobil White Car Community. Anda juga bisa registrasi melalui alamat email membershipwcc@gmail.com. Setelah registrasi, setiap member baru dikenakan biaya Rp200 ribu.