Wadah Para Pencinta Toyota Yaris 2

Wadah Para Pencinta Toyota Yaris

Jumat, 8 Februari 2019 9:00 | Galih Pratama

Berawal dari berseluncur di dunia maya melalui milis, puluhan pencinta atau pengguna mobil Toyota Yaris sepakat mendirikan klub bernama Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) pada 19 Agustus 2006. TYCI tercatat sebagai klub mobil pertama di Tanah Air yang merangkul pencinta mobil Toyota Yaris.

Seperti dilansir dari yarisclubindonesia.org, laman resmi TYCI pada Rabu (2/1/2019), TYCI terbentuk atas dasar keinginan untuk berkomunikasi, berbagi pengalaman, serta informasi tentang segala hal yang berhubungan dengan mobil Toyota Yaris. Untuk itu, TYCI terus berupaya merangkul para pengguna mobil Toyota Yaris di Indonesia untuk bersatu dalam klub ini.

Kini, TYCI telah memiliki delapan chapter yang tersebar di Tanah Air. Di antaranya adalah TYCI Chapter Aceh, Medan, Lampung, Pantura, Bandung, Jatim, Kalbar, dan Makassar. Jumlah member-nya sendiri saat ini tercatat ada sekira 2.500 orang. TYCI sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung. Tak ada persyaratan khusus, hanya saja para member baru diwajibkan sudah mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan mengedepankan safety driving.

Wadah Para Pencinta Toyota Yaris 5

[Baca Juga: TOC Mempersatukan Komunitas Mobil Toyota di Tanah Air]

Berbagai kegiatan pun dikemas untuk mempertemukan para member TYCI. Sebut saja jambore, touring, dan coching clinic. Namun tak hanya berbaru otomotif, TYCI juga rutin menggelar kegiatan positif, seperti bakti sosial dan lainnya.

Terbaru, pada pertengahan Desember 2018, mereka mengundang para atlet nasional yang mengharumkan nama bangsa. Seperti dilansir otosia.com, dalam acara tersebut hadir M. Fadli Imammudin, atlet balap sepeda Asian Para Games 2018 di rumah makan di bilangan Jakarta Utara.

Selain mengajak makan siang, TYCI juga memberikan penghargaan khusus bagi mantan pembalap motor ini. “Kiprahnya (M. Fadli) di dunia otomotif dan olahraga patut diacungi jempol. Meski dalam kondisi terbatas, dia mampu menginspirasi kaum milineal,” kata Irwan Prasojo, Ketua Umum TYCI.

Penghargaan yang diberikan TYCI kepada M. Fadli berupa plakat yang diberikan secara simbolis dan jam tangan yang dapat mendukung aktivitasnya. “Penghargaan ini memang tak sebanding dengan apa yang diberikan M. Fadli kepada bangsa ini. Namun kami ingin mengapresiasinya melalui penghargaan ini,” ujar Irwan.

[Baca Juga: 5 Daftar Mobil Nyaman Untuk Keluarga]

Pemberian penghargaan ini bukan yang pertama kalinya digelar TYCI. Sebelumnya, TYCI juga telah memberikan apresiasi kepada atlet angkat besi Eko Yulianto.