Suasana IIMS 2019.jpg

Virus Corona Masuk Tanah Air, Pameran IIMS 2020 Tetap Sesuai Jadwal

Rabu, 4 Maret 2020 12:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Penyebaran virus Corona (Covid-19) sudah menyerang Tanah Air. Dua orang positif terjangkit virus ini. Meski begitu, Dyandra Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, memastikan pameran otomotif tersebut berjalan sesuai jadwal.

"Dyandra Promosindo menyatakan bahwa pameran IIMS 2020 akan tetap berjalan dengan meningkatkan kewaspadaan atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan sebagai faktor utama dengan mengikuti keputusan resmi dari pemerintah maupun pihak-pihak yang memiliki otoritas,” tulis Dyandra dalam keterangan tertulis, Kamis (4/3/2020).

Meski demikian, Dyandra akan melakukan serangkaian persiapan jelang digelarnya pameran IIMS 2020. Salah satunya adalah menggelar kegiatan technical meeting yang telah digelar kemarin hingga 6 Maret 2020 dan tetap ramai dihadiri oleh para exhibitor maupun sponsor. Dyandra Promosindo juga akan memantau perkembangan informasi dari pemerintah dan lembaga terkait untuk setiap pembaruan.

[Baca Juga: Digelar April, IIMS 2020 Hadirkan Program Tukar Tambah Mobil]

Dyandra berharap dampak virus Corona tidak meluas, situasi akan kondusif, dan pandemi Covid-19 akan mereda. “Dengan demikian, saat ini penyelenggara secara profesional harus tetap melakukan pesiapan terbaik menyambut pameran akbar IIMS 2020. Rangkaian persiapan diharapkan berjalan lancar sesuai jadwal,” tambah Dyandra.

Pameran IIMS 2020 dijadwalkan akan berlangsung pada 9-19 April 2020 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ada 20 agen pemegang merek (APM) yang terdiri dari roda dua dan empat dipastikan meramaikan pameran otomotif ini.

Untuk APM kendaraan roda empat ada 12 brand mobil yang dipastikan akan ramaikan IIMS 2020. Mereka di antaranya BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling dan brand X yang masih dirahasiakan.

"Ada satu brand X yang tidak kita bisa sebut. Ini karena permintaan dari mereka. Intinya tergantung mereka kapan mau di-publish," kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: Dibuka Besok, Ini Syarat Khusus Pengunjung Pameran GIICOMVEC 2020]

Sedangkan dari merek roda dua, yaitu Honda, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha. Sementara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, IIMS 2020 diklaim akan dikemas dengan sejumlah program baru yang menggabungkan unsur entertainment, experience, dan automotive.