Velioz Owner Clubs Sambangi Pabrik Ban.jpg

Veloz Owner Clubs Sambangi Pabrik Ban

Selasa, 20 November 2018 8:00 | Inggil Yustiar

Untuk mengisi liburan akhir pekan, Komunitas Veloz Owners Club (VOC) menyambangi pabrik ban yang dikelola PT Elangperdana Tyre Industry (Eptyres) di kawasan Citeureup, Bogor. Acara ini bertujuan untuk mengenal seperti apa dan bagaimana proses pembuatan ban. Para anggota VOC berkumpul di rest area jalan tol Jakarta- Ciawi dan selanjutnya berkonvoi dengan tertib hingga tiba markas Eptyres.

Pabrik ban yang berdiri sejak 1997 ini dikenal sebagai produsen ban merk Accelera, Forceum dan Zeetex dengan produk yang telah diekspor ke sejumlah negara. Selama kunjungan di pabrik ini, para anggota VOC mendapat paparan dan penjelasan tentang proses pembuatan ban dari awal. Mereka juga mendapat pemahaman tentang seluk beluk dasar ban.

[Baca Juga: AXIC Konsisten Kampanyekan Keselamatan Berkendara]

Sesampainya di markas besar Eptyres di daerah Citeureup-Bogor, seluruh peserta factory visit langsung disuguhi segudang pengetahuan tentang ban, mulai dari fungsi dasar ban, kode, standarisasi hingga kebutuhan ban apa yang cocok untuk kendaraaan kita. Setelah sesi product knowledge, VOC dipandu masuk ke dapur Eptyres, untuk melihat proses produksinya, yang dipandu oleh Surya Dharma, Manajer Marketing dan Sales PT. Elangperdana Tyre Indusrtry.

Velioz Owner Clubs Sambangi Pabrik Ban.jpg

Pada acara ini, tidak hanya belajar lebih dalam mengenai ban, tetapi komunitas mobil ini juga mendapatkan diskon khusus untuk anggota VOC berupa privilege diskon di seluruh outlet resmi. Daftar diskonnya sendiri berupa ban diameter 12-16 inci diskon 35%, diameter 17-24 inci diskon 40%.