IMX 2020.jpg

Usung Tema Indonesia Pride, IMX 2020 Angkat Produk Modifikasi Lokal

Rabu, 5 Februari 2020 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Setelah sukses pada dua gelaran sebelumnya, ajang Indonesia Modification Expo (IMX) akan kembali digelar pada 10-11 Oktober 2020. Berbeda dari tahun sebelumnya, IMX 2020 kali ini akan dihelat di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan. Seperti diketahui, tahun lalu IMX berlangsung di Balai Kartini, Jakarta.

Andre Mulyadi, IMX Project Director mengatakan, lokasi baru ini akan lebih besar dua kali lipat, serta menjadikan pengunjung lebih nyaman. Jumlah stan atau pesertanya juga bakal lebih banyak dari sebelumnya.

“Kalau tahun 2018 ada 36 stan. Setahun kemudian naik 60 stan. Nah, tahun ini dengan tempat yang lebih luas kami targetkan ada 70 peserta dan jumlah pengunjung mencapai 25.000 orang,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director pada konferensi pers IMX 2020 di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2020).

[Baca Juga: Pameran Otomotif GIIAS 2020 Angkat Isu Teknologi Keamanan Kendaraan]

IMX 2019.jpg

Berkaca dari tahun lalu, IMX semakin dilirik sebagai panggung potensial para pelaku di dalam industri otomotif Tanah Air. Mulai dari produsen produk aftermarket, car maker, modifikator, dan workshop saling berlomba memasarkan produknya. “Dengan potensi tersebut, seharus Indonesia bisa menjadi salah satu pemain besar dalam industri car tuning di dunia,” kata Andre.

Untuk itu, kata Andre, kehadiran IMX akan membuat ekosistem baru industri otomotif, khususnya modifikasi Indonesia. Lewat ajang IMX, Andre ingin mendorong produk lokal terus berkarya dan meningkatkan produksinya. “Tak hanya pasar dalam negeri, tapi kita juga mendorong untuk mengkreasikan produk untuk kebutuhan pasar ekspor,” jelas Andre.

Tema Indonesian Pride

Sesuai dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, untuk mendukung kebangkitan industri modifikasi Tanah Air, IMX 2020 kali ini akan membawa tema Indonesia Pride.

“Setelah pada 2018 IMX memulai dengan tema: ‘Unlock The New Beginning”, dan tahun lalu mengetengahkan tema ‘The Power of Collaboration’, maka agenda setting yang kami rancang untuk tahun ini mengarah pada kebanggaan kita terhadap environment modifikasi lokal,” kata Andre.

IMX 2020 tetap menyajikan Exclusive Release produk-produk aftermarket terbaru, beragam kolaborasi, mobil-mobil modifikasi pilihan dalam NMAA TOP 50, tuner-tuner lokal dan internasional, para influencer otomotif, auction produk modifikasi, dan yang paling menarik adalah Giveaway dan Supergiveaway untuk para pengunjung. “Kalau tahun lalu kan Honda Brio, untuk tahun ini pastinya akan lebih wah dan lebih banyak item-nya,” jelas Andre.

[Baca Juga: GIICOMVEC 2020 Dipastikan Dihadiri 12 Merek Mobil Komersial]

Yang terbaru pada IMX 2020, akan ada Electrifying Area untuk menjawab tren kendaraan listrik dewasa ini. Selain itu, akan ada pula Off-road and Performance Area untuk tenant dan pengunjung dengan interest tertentu. Dengan serangkaian acara tersebut, IMX 2020 diharapkan mampu mendatangkan pengunjung hingga 25.000 orang dengan total transaksi mencapai Rp4 miliar.

Artikel Lainnya

/media/images/All-New-Fit.original.jpg

Honda Jazz 2020 Mulai Dijual di Jepang

/media/images/Suzuki-XL7_K5otdMX.original.jpg

Masuk Segmen SUV, Segini Target Penjualan Suzuki XL7