giicomvec-ambience-3.jpg

Usai Digelar, GIICOMVEC 2020 Masih Punya Catatan Sukses

Jumat, 13 Maret 2020 15:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Gelaran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 memang telah usai. Namun event yang berlangsung pada pada 5-8 Maret 2020 lalu di Jakarta Convention Center ini masih menorehkan catatan positif. Selama empat hari penyelenggaraan, GIICOMVEC sukses memikat 10.359 pengunjung.

GIICOMVEC tahun ini diikuti oleh deretan kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari merek-merek ternama, seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors. Hingga kini tercatat angka transaksi sebanyak lebih dari 800 unit kendaraan komersial dengan nilai melebihi Rp 450 miliyar.

Angka transaksi mencatat lebih dari 800 unit kendaraan di GIICOMVEC 2020.

Angka tersebut berpotensi untuk meningkat lagi, mengingat masih ada beberapa merek yang akan mendata pencapaian mereka, serta data penjualan dari industri pendukung yang tidak tercatat didalamnya. Namun dapat dipastikan bahwa pencapaian GIICOMVEC 2020 tersebut telah melampaui pencatatan pada penyelenggaraan GIICOMVEC 2018 silam.

Pencapaian ini dilihat sebagai dorongan yang sangat baik untuk industri kendaraan komersial Indonesia yang pasarnya sempat menurun pada tahun 2019. “Kami harap dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri kendaraan komersial Indonesia, GIICOMVEC 2020 akan menjadi ajang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini,” ujar Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum GAIKINDO, saat opening ceremony GIICOMVEC (5/3/20).

Beragam jenis kendaraan komersial sukses memikat minat pengunjung GIICOMVEC 2020.

GAIKINDO berharap agar event GIICOMVEC selalu menjadi upaya positif untuk mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia, khususnya bagi industri kendaraan komersial. GIICOMVEC dijdawalkan akan kembali digelar untuk para pelaku bisnis Indonesia pada tahun 2022 mendatang.