Rolls-Royce Motif Bunga.jpg

Unik, Interior Rolls-Royce Phantom Ini Bernuansa Taman Bunga

Senin, 16 Desember 2019 15:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Bagi orang berduit, apapun bisa dilakukan untuk memenuhi kepuasannya. Seperti halnya yang dilakukan pengusaha asal Swedia, Ayad Al Saffar. Tak merasa puas dengan tampilan standar interior pada Rolls-Royce Phantom miliknya, dia menugaskan tim Kolektif Bespoke Rolls-Royce untuk mengubah tampilan interior mobil bernuansa bunga yang menyentuh angka Rp6-8 miliar.

Melansir carscoops, Senin (16/12/2019), ubahan tampilan interior yang Rolls-Royce Phantom miliader ini memang tak biasa. Dia mengubah tampilan interior mobil dengan menonjolkan ornamen bunga-bunga. Mulai dari plafon atau atap, door trim dan dashboard memiliki motif bunga yang unik.

Dashboard Rolls-Royce Phantom.jpg

Desainer mobil ini membuat lebih dari sejuta sulaman menjadi belitan tanaman hijau, bunga, dan kupu-kupu yang terinspirasi dari tanam bunga House of Rolls-Royce. Bunga yang disulam juga bukan bunga sembarangan, melainkan bunga bernama Phantom Rose yang buat khusus untuk Rolls-Royce oleh peternak mawar di Inggris.

[Baca Juga: Melihat Wujud Rolls-Royce Berlogo Burung Hantu Milik Rapper Drake]

Tampilan bunga-bunga di dalam kabin mobil ini disusun berdasarkan berbagai tahap pertumbuhan bunga. Kombinasi bunga, dedaunan, dan kupu-kupu membentang di langit dan dashboard. Sulaman bunga-bunga itu dipadukan dengan lapisan jok Charles Blue leather Serenity Seating dengan pipa Peacock Blue.

Door Trim Rolls-Royce Phantom.jpg

Selain desain bunga, Phantom ini juga terdapat desain kupu-kupu Adonis Blue. Pada bagian bantal sandaran dikombinasikan dengan tampilan warna Peacock Blue. Sementara dari luar mobil ini tetap menjaga nilai mewah nan elegannya tanpa ada personalisasi yang mencolok seperti di dalam kabin.

Sekadar informasi, Rolls-Royce Phantom yang diproduksi di Inggris memiliki sejumlah varian. Salah satunya adalah The Great Eight Phantoms Exhibit, yang mulai diproduksi pada akhir 2017, dengan penjualan dimulai pada 2018.

Rolls-Royce Phantom.jpg

[Baca Juga: McLaren Elva, Supercar Atap Terbuka Seharga Rp23 Miliar]

Rolls-Royce berjenis Phantom ini memiliki kapasitas mesin 6.749 cc bertenaga hingga 453 tenaga kuda. Jumlah silinder dari mobil mewah Rolls-Royce jenis Phantom adalah 12 dengan 4 katup per silinder. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi girboks 8 speed, dengan jenis penggerak 2WD dan jenis transmisi otomatis.

Mengenai harga, Rolls-Royce Phantom ini berkisar antara Rp20 miliar hingga Rp24 miliar. Sedangkan untuk varian dasar 6,7 L seharga Rp20 miliar dan varian Extended Wheelbase 6,7 L dikenai biaya Rp24 miliar.

Artikel Lainnya

/media/images/All-New-Fit.original.jpg

Honda Jazz 2020 Mulai Dijual di Jepang

/media/images/Suzuki-XL7_K5otdMX.original.jpg

Masuk Segmen SUV, Segini Target Penjualan Suzuki XL7