Tutup Tahun 2018 Mclaren Club Indonesia Jelajah Malaysia – Singapura.jpg

Tutup Tahun 2018 Mclaren Club Indonesia Jelajah Malaysia – Singapura

Jumat, 9 November 2018 9:00 | Inggil Yustiar

Menjelang penutupan akhir tahun 2018, komunitas mobil Indonesia banyak yang melakukan kegiatan bersama. Salah satunya McLaren Club Indonesia (MCI). Untuk mengisi kegiatan bersama sebelum pergantian tahun 2018, pengguna mobil mewah yang tergabung dalam MCI bersama McLaren Jakarta menjelajah Malaysia dan Singapura.

Acara ini dilandasi dari rasa penasaran para anggota MCI yang ingin menjajal langsung jalanan di Malaysia dan Singapura. Bertajuk “MCI Malaysia-Singapore Touring 2018” tercatat sebanyak 13 mobil McLaren yang mengikuti acara ini. Para pecinta mobil mewah ini kemudian pada menjajal langsung jalanan di Malaysia dan Singapura.

[Baca Juga: Ladies Car Community, Komunitas Mobil Perempuan Pertama Indonesia]

Sebelumnya para peserta bersama-sama berangkat menuju Kuala Lumpur dari Jakarta pada 8 November 2018. Setibanya di Kuala Lumpur, komunitas mobil mewah ini dibagi dalam dua grup untuk kemudahan dalam mengatur selama perjalanan. Mobil McLaren ini sendiri terdiri dari Sport Series dan Super Series, di mana peserta langsung meluncur menuju Port Dickson, Singapura.

Tutup Tahun 2018 Mclaren Club Indonesia Jelajah Malaysia – Singapura.jpg

Konvoi pada hari pertama kedua grup melakukan perjalanan dengan jarak sekitar 70 km. hal menarik dari acara touring ini sendiri di mana menjadi acara yang paling banyak diikuti oleh para anggota MCI. Dilansir dari otoasia.com Ahmad Sahroni, selaku Presiden MCI berharap dengan adanya program ini dapat menumbuhkan kekompakan antar anggota MCI.

“Ini adalah program touring terbesar kami dan sekaligus penutup tahun 2018. Saya berharap dengan adanya program ini dapat menumbuhkan kekompakan anggota MCI dan dapat menjadi milestone untuk program touring lebih besar lagi di tahun depan.” Ujar Ahmad Sahroni, saat ditemui di acara makan malam yang dilaksankan setelah perjalanan dari Port Dickson.

Pada hari kedua acara tur komunitas MCI, para anggota pemilik sedan mewah ini melakukan perjalanan di Sepang International Circuit. Di mana para peserta dapat merasakan sensasi mengemudi di sirkuit F1 tersebut.