Toyota 86.jpg

Toyota Siapkan Generasi Baru Seri 86 di Tahun 2021

Senin, 11 Februari 2019 9:00 | Inggil Yustiar

Bagi Anda pecinta Toyota, pasti sudah tidak asing lagi dengan Toyota 86. Sejak pertama kali diluncurkan enam tahun silam atau pada tahun 2013 lalu, tampaknya Toyota akan membuat generasi terbaru sportcar pabrikan Jepang ini. Dilansir dari Autoevolution (9/2/2019), salah satu petinggi Toyota, Brodie Bott membenarkan kabar tersebut.

“Ini sangat penting untuk kami, untuk bisa melahirkan adik dari Toyota Supra. Saya tidak tahu kapan, tetapi yang pasti sampai saat ini tidak ada pembicaraan soal berhenti produksi Toyota 86. Tunggu saja pasti akan datang,” terang Brodie Bott.

[Baca Juga: All New BMW X4 Resmi Meluncur]

Munculnya isu akan dibuatnya generasi terbaru Toyota 86 membuat banyak spekulasi pecinta otomotif dunia. Pasalnya, mereka penasaran akan seperti apa mesin yang dipasang pada sportcar terbaru itu. Lantaran sebelumnya Toyota 86 sendiri sudah mengusung mesin FA20 yang terinspirasi dari B48 dengan twin-scroll turbocharger. Bila memang dibuat versi terbarunya, tentu spesifikasi mesin tersebut akan lebih tangguh.

Dilansir dari JapanTimes pada (5/4/2018), dengan sumber yang dirahasiakan, generasi terbaru dari Toyota 86 akan ada penambahan kapasitas mesin senilai 0,4 liter dari versi sebelumnya. Namun, belum diketahui secara pasti mesin tersebut akan mengusung naturally aspirated atau unit forced induction.

Toyota 86.jpg

Tidak hanya peningkatan pada sektor mesin, versi Toyota 86 terbaru ini kabarnya juga dilengkapi dengan sistem bantuan mengemudi baru, seperti eCall atau sistem layanan darurat jika terjadi kecelakaan serius. Untuk sistem hiburan juga terdapat peningkatan. Sedangkan untuk desain interior akan dibuat lebih keren dengan tamabahan material yang akan digunakan.

Sekadar informasi, Toyota sendiri melakukan penyegaran terakhir pada seri 86 pada tahun lalu. Terlihat dengan desainnya yang lebih segar dan garang. Selain itu, struktur kerangkanya sendiri menjadi lebih kaku.

Patut dinanti bagaimana kehadiran dari Toyota 86 generasi kedua ini. Terlebih pada model Toyota ini terkenal dengan gaya driftingnya yang telah diakui para pecinta otomotif dunia.

Artikel Lainnya

/media/images/Mazda-Bintaro.original.jpg

Resmi Dibuka, Segini Target Penjualan Mazda Bintaro

/media/images/BMW-The-New-Series-7.original.jpg

Sedan Mewah Terbaru BMW Seri 7