TOSCA, Komunitas Otomotif Berkonsep Keluarga

TOSCA, Komunitas Otomotif Berkonsep Keluarga

Minggu, 17 Februari 2019 9:00 | Galih Pratama

Salah satu produk tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) terlaris di Tanah Air adalah Toyota Sienta. Sejak dipasarkan pada 2016, Toyota Sienta menjadi produk yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Saking banyaknya yang jatuh hati pada mobil ini, sebagian pengguna Toyota Sienta berinisiatif membentuk komunitas. Tujuannya sebagai wadah berbagi informasi sekaligus tempat mengenal lebih dekat pengguna Sienta lainnya. Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) namanya.

“Setelah melalui kesepakatan bersama, tanggal 30 Oktober 2016 bertempat di Taman Budaya Sentul Bogor, tercetuslah nama TOSCA merupakan kepanjangan dari Toyota Sienta Community Indonesia,” cerita Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA periode 2018 – 2020 seperti dikutip dari laman seva.id pada Jumat (11/1/2019).

[Baca Juga: TOC Mempersatukan Komunitas Mobil Toyota di Tanah Air]

Sebagai komunitas kendaraan MPV, TOSCA memiliki visi untuk menjadi komunitas otomotif berkonsep keluarga. Segala bentuk kegiatan disesuaikan atau diseleraskan dengan konsep TOSCA ‘One Family’.

Komunitas Mobil Sienta

Mengenai kegiatan, komunitas ini punya segudang event rutin. Mulai dari kopi darat, touring, bakti sosial, dan lainnya. Semua kegiatan tersebut melibatkan anggota keluarga para member-nya.

Saat ini, tercatat ada sebanyak 1.226 member TOSCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka (member) bernaung dalam 12 chapter yang sudah dideklarasikan pengurus pusat TOSCA.

Menariknya, TOSCA merupakan salah satu komunitas mobil yang berada di bawah naungan PT Toyota Astra Motor. Hal itulah yang memberikan banyak keuntungan bagi member yang telah bergabung.

[Baca Juga: Wadah Para Pencinta Toyota Yaris]

Member TOSCA bisa mendapatkan diskon khusus dari bengkel resmi Toyota. Diskon meliputi servis ataupun spare part,” ujar Nandang.

Bagi Anda pengguna Toyota Sienta dan tertarik bergabung di TOSCA, caranya pun cukup mudah. Pasalnya, TOSCA membuka layanan daftar online dengan mengunjungi laman resmi TOSCA.

Artikel Lainnya

/media/images/munas-taci-banten-2.original.jpg

TACI Sukses Gelar Musyarawah Nasional Ketiga di Banten

/media/images/jogja-sprint-rally-1.original.jpg

Kejuaraan Daerah Jogja Sprint Rally Ramai Partisipan

/media/images/regulasi-etcc-2020-1.original.jpg

Regulasi Open Tire Agar Balap ETCC 2020 Semakin Marak