BMW Seri 3.jpg

Tiga Mobil Mewah BMW Melantai di GIIAS 2019

Senin, 22 Juli 2019 17:00 | Galih Pratama

BMW Group Indonesia menggebrak ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang. Tak tanggung-tangung, mereka meluncurkan tiga mobil mewah sekaligus. Ketiga mobil ini meliputi All New BMW Seri 3, BMW Seri 5, dan terakhir adalah mobil listrik pertama BMW i3S.

“Pada GIIAS tahun ini, kami rayakan beberapa peluncuran kendaraan penting BMW, visi kami terhadap mobilitas masa depan, serta pengenalan rangkaian layanan komprehensif untuk berikan Peace of Mind kepada pelanggan BMW,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: Mini Luncurkan Edisi Khusus di GIIAS 2019, Jumlahnya Terbatas]

Pertama, ada All New BMW Seri 3. Mobil ini menjadi salah satu andalan BMW untuk memperkuat penjualan di pasar premium domestik. “Selama enam generasi hingga saat ini, BMW Seri 3 telah menempati peringkat sebagai kendaraan premium terlaris di dunia,” tambahnya.

Varian pertama dari All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport. Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari pendahulunya. Mobil ini menggendong mesin 2.0 liter empat-silinder yang mampu menghasilkan output maksimum 258 tenaga kuda (tk) dengan torsi puncak 400 Nm. Sedangkan harganya sendiri dibanderol Rp979 juta (off the road).

BMW Seri 5.jpg

Peluncuran model terbaru BMW berikutnya adalah BMW 520i yang ditawarkan dalam dua varian. Mobil yang dirakit secara lokal dibanderol Rp1,059 miliar (off the road) dan New BMW 530i M Sport Rp1,249 miliar (off the road).

[Baca Juga: All New Honda Accord Bermesin Turbo Melantai di GIIAS 2019]

Terakhir, mobil ini cukup menarik perhatian. Adalah New BMW i3s, yang menjadi kendaraan listrik terlaris di segmen kompak premium di dunia. New BMW i3s merupakan interpretasi mobilitas tanpa suara dengan emisi lokal nol, dan dilengkapi motor listrik 184 tk yang menghasilkan torsi puncak 270 Nm.

BMW i3s.jpg

New BMW i3s hanya memerlukan 6.9 detik untuk melesat dari 100 km/jam dan mampu menempuh jarak hingga 280 km untuk sekali pengisian baterai. Harganya dibanderol Rp1,299 miliar. Anda tertarik dengan yang mana?

Artikel Lainnya

/media/images/Formula_E_qWxgjiT.original.jpg

Menakar Untung-Rugi Adanya Formula E di Jakarta

/media/images/Esemka.original.jpg

Esemka Ogah Disebut Mobil Nasional