New Honda Civic RS.jpg

Tiga Jagoan Mobil Honda Sabet Penghargaan Otomotif Award 2020

Senin, 20 April 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS - PT Honda Prospect Motor baru-baru ini mendapatkan tiga penghargaan pada ajang Otomotif Award 2020. Ketiga penghargaan tersebut berikan kepada All New Honda Brio Satya, All New Honda Brio RS dan New Honda Civic RS.

All New Honda Brio Satya berhasil mendapatkan penghargaan pada kategori Best Low Cost Green Car dan All New Honda Brio RS berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best City Hatchback. Sementara mobil ketiga Honda yang berhasil mendapatkan penghargaan adalah New Honda Civic RS. Mobil yang diluncurkan pada Februari 2020 ini berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya pada kategori Large Hatchback.

[Baca Juga: Hatchback]

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya bersyukur Honda kembali mendapatkan penghargaan pada acara bergengsi ini. Istimewanya, penghargaan ini menjadi yang pertama diterima New Honda Civic RS yang baru dua bulan lalu diperkenalkan publik Indonesia.

“Ini sekaligus melengkapi prestasi Honda Brio sebagai mobil terbaik di kelas Low Cost Green Car (LCGC) dan City Car. Prestasi ini tentunya akan memberi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi bagi konsumen di Indonesia,” ujar Yusak beberapa waktu lalu.

Menurut data PT Honda Prospect Motor, sampai saat ini Honda Brio telah mendapatkan total penghargaan sebanyak 42 penghargaan dengan total penjualan keduanya sebesar 17.174 unit pada 2020. Sedangkan total penjualan New Honda Civic RS sejauh ini mampu terjual sebanyak 312 unit semenjak pertama kali diluncurkan.

[Baca Juga: Melihat Lebih Detail Ubahan New Honda Civic RS]

Otomotif Award 2020 merupakan ajang penghargaan otomotif yang telah memasuki tahun ke-13 baru dan tahun ini mengusung tema Passionate fo Challenge. Ini untuk pertama kalinya digelar secara virtual. Acara ini diselenggarakan sebagai apresiasi kepada para pelaku industri otomotif di Indonesia.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift