Tiga Cara Merawat Kaca Film Mobil yang Benar.jpg

Tiga Cara Merawat Kaca Film Mobil yang Benar

Kamis, 31 Januari 2019 12:00 | Inggil Yustiar

Merawat mobil bukan hanya soal mesin dan interior saja, melainkan tampilan luar atau eksterior juga penting. Adapun salah satu bagian dari eksterior mobil ini adalah kaca film. Terkait perawatannya kaca film ini terbilang susah-susah gampang.

[Baca Juga: Kaca Film]

Mempunyai fungsi yang dapat meredam panas hingga menangkal sinar ultraviolet, kaca film menjadi komponen pelengkap penting pada sebuah mobil. Dengan demikian, menjaga kaca film agar tetap awet menjadi hal yang wajib diperhatikan bagi empunya mobil. Dengan begitu,kaca film dapat memberi rasa nyaman dalam berkendara.

Simak artikel berikut ini, tips agar kaca film mobil Anda menjadi awet:

  1. Jaga Kaca Film Agar Tetap Kering
Jaga Kaca Film Agar Tetap Kering.jpg

Karena letak dari kaca film sering terkena cairan, baik saat mencuci mobil ataupun hujan, maka jangan Anda biarkan basah terlalu lama. Segera lap dan keringkan kaca film dari air yang ada. Jangan menunggu hingga kering dengan sendirinya. Karena jika terlalu lama basah dan kemudian menunggu hingga kering, akan memicu tumbuhnya jamur pada kaca film mobil Anda.

2. Hindari Pembersih Kimia

Hindari bahan kimia.jpg

Saat ini, banyak produk pembersih kaca film yang dijual di pasaran. Namun, perlu Anda perhatikan pula bahan kandungan dari pembersih tersebut. Jika tidak terlalu penting, hindari penggunaan pembersih dengan zat kimia yang tinggi. Sebab, jika terlalu sering terkena bahan kimia, kualitas kaca film dalam meredam panas dan menolak sinar ultraviolet jadi berkurang.

3. Gunakan Lap Khusus

Lap khusus mobil.jpg

Ketika hendak membersihkan kaca film mobil, hal yang harus Anda sediakan adalah lap khusus untuk kaca film. Dalam hal ini, perlu Anda bedakan lap kaca mobil bagian dalam dan luar mobil. Dengan begitu, Anda dapat mengurangi risiko kaca film tergores karena lap yang dipakai secara bergantian. Selain itu, Anda juga harus memilih lap kaca dengan bahan yang lembut dan mudah menyerap cairan.