Tidak Punya Garasi Mobil untuk Tempat Parkir? Berikut Tipsnya.jpg

Tidak Punya Garasi untuk Parkir Mobil? Berikut Tipsnya!

Kamis, 31 Januari 2019 17:00 | Inggil Yustiar

Tidak bisa dipungkiri memarkir mobil pribadi di badan jalan dapat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan lainnya. Terlebih jika jalan tersebut merupakan akses alternatif yang ramai dilalui kendaraan yang lewat. Tidak hanya mengganggu rasa nyaman, memarkir kendaraan di badan jalan dapat membuat macet juga, bahkan ada beberapa kejadian karena urusan parkir mobil.

[Baca Juga: Fungsi Lain Headrest Yang Harus Anda Ketahui]

Tidak Punya Garasi Mobil untuk Tempat Parkir? Berikut Tipsnya.jpg

Kita tidak bisa menyalahkan begitu saja para pemilik mobil yang tidak punya garasi. Sebab, mempunyai mobil sendiri tampaknya memang menjadi hal yang lazim. Meski begitu, Anda juga jangan sembarangan memarkir mobil, terlebih bagi warga Jakarta terdapat sanksi yang diberikan jika kedapatan memarkir mobil sembarang.

Lantas, bagaimana cara mengakalinya bagi Anda pemilik mobil namun tidak punya garasi? Berikut ini tips dari otopedia.com yang diambil dari beberapa sumber:

  1. Menyewa Lahan Parkir
Menyewa Lahan Parkir.jpg

Cara pertama ini cukup aman. Banyak orang yang tidak punya garasi mobil dapat memanfaatkan persewaan lahan yang memang dikhususkan sebagai lahan parkir. Di kota-kota besar sendiri banyak yang menjalankan bisnis lahan parkir ini. Meski akan membuat pengeluaran Anda bertambah, setidaknya mobil Anda akan aman dari sanksi pemerintah.

2. Manfaatkan Kantor Anda

Manfaatkan Kantor Anda.jpg

Saat ini, banyak perusahaan atau kantor tempat kerja yang memiliki lahan parkir cukup luas. Dengan begitu Anda dapat memanfaatkannya. Namun, hal ini berlaku bagi Anda yang hanya menggunakan mobil untuk aktivitas kerja saja. Karena dalam kesehariannya, Anda harus mencari alternatif transportasi lainnya.

3. Titip Tetangga

Titip Tetangga.jpg

Jika Anda mempunyai tetangga yang punya lahan atau halaman lebih luas, Anda bisa menitipkan mobil di lahan tersebut. Namun, Anda harus meminta izin terlebih dahulu dan juga sifat ini hanya sementara saja.

4. Renovasi Rumah

Renovasi Rumah.jpg

Cara yang satu ini meski harus mengorbankan ruang pada rumah Anda dapat menjadi solusi terbaik. Adanya keterbatasan lahan memang menjadi masalah. Dengan demikian, sebaiknya korbankan bagian rumah Anda. Biasanya, terdapat bagian dari rumah bagian depan seperti ruang tamu atau kamar. Anda dapat mengalihkan ruang tamu atau kamar tersebut ke bagian yang lain, tapi untuk parkir mobil sebaiknya langkah ini dijalankan.