TeRuCI-2

TeRuCI, Solid Berkat Rutin Silaturahmi

Senin, 25 Februari 2019 12:00 | Galih Pratama

Terios Rush Club Indonesia atau dikenal dengan TeRuCI adalah komunitas pencinta atau pengguna mobil Daihatsu Terios dan Toyota Rush yang dibentuk secara nasional. Tepat pada 1 September 2007, komunitas ini resmi berdiri.

Eksistensi TeRuCI memang tak diragukan lagi. Buktinya, seperti dilansir dari teriosrush.net pada Jumat (11/1/2019), saat ini telah memiliki 30 chapters yang tersebar di kota besar di Indonesia. Misalnya chapter Banten, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung, Cirebon, Indramayu, Tegal, Yogyakarta, Bali, dan lainnya.

Komunitas yang telah memiliki member sekitar 2.600 ini memiliki misi utama, yakni menjalin silaturahmi dan persaudaraan dengan sesama pencinta Terios dan Rush. Realisasinya dengan menggelar kopi darat (kopdar) rutin. Kopdar dijadikan ajang saling berkomunikasi dan mengenal satu sama lain.

[Baca Juga: Keseruan Ekspedisi Terios Wonders Jelajahi Tiga Pulau di Maluku]

“Kami memiliki visi ingin menjadikan TeRuCI menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan sesama pencinta otomotif seluruh Indonesia, khususnya pengguna Toyota Rush dan Daihatsu Terios,” kata Budi Sunarto, Kumendan Pusat (KumPus) TeRuCI periode 2017-2019, seperti dilansir dari seva.id.

Komunitas-Mobil-TeRuCi

Tak hanya berbau otomotif, TeRuCI juga punya kegiatan sub klub menarik untuk memperetat silaturahmi antar member. Misalnya ada TeRuCI Futsal Mania Club yang diperuntukkan bagi mereka pencinta sepak bola. Ada juga TeRuCI Photography Club, TeRuCI Mancing Mania, dan lainnya.

Lewat sederet aktivitas tersebut, diyakini para member tak hanya mendapatkan banyak teman, tetapi juga seperti memiliki saudara. “Bahkan kami juga rutin bersilaturahmi antar chapter setiap harinya lewat dunia maya maupun kegiatan chapter dan nasional. Itulah kiat kami mampu berjalan hingga 11 tahun,”ujar Budi.

[Baca Juga: TOC Mempersatukan Komunitas Mobil Toyota di Tanah Air]

Factory-visit-komunitas-mobil-TeRuCI

Sementara bagi yang tertarik bergabung, TeRuCI terbuka bagi pemilik Daihatsu Terios dan Toyota Rush di Indonesia. Banyak keuntungan ketika bergabung di sini. Salah satunya member bisa mendapatkan potongan diskon servis dan spare part dari Toyota Astra Motor dan Daihatsu Astra Internasional.