Toyota New Calya.jpg

Tertarik Test Drive Toyota New Calya? Silakan Singgah ke Dealer Ini

Kamis, 19 September 2019 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Selain New Daihatsu Sigra, Toyota New Calya juga secara resmi meluncur dan sudah dipasarkan kepada pelanggan. Setelah tiga tahun dipasarkan, ubahan Toyota New Calya memang sudah ditunggu-tunggu pencinta otomotif. Bagi Anda yang sudah tak sabar ingin memboyong mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC) ini, kini Toyota New Calya sudah tersedia di diler-diler resmi mobil Toyota seperti Auto2000.

Calon pembeli bisa melihat secara langsung wujud Toyota New Calya di 126 cabang Auto2000 yang tersebar di beberapa wilayah Tanah Air. Tak sekadar melihat, calon pembeli juga bisa merasakan langsung sensasi mengendarai atau test drive mobil ini.

“Dengan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau, Anda bisa mengunjungi cabang Auto2000 terdekat untuk memperoleh program pembelian yang paling menguntungkan dan kesempatan test drive,” terang Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: Daihatsu Sigra Facelift Resmi Dipasarkan, Begini Wujud dan Harganya]

New Calya facelift hadir dengan sejumlah tambahan fitur dan ubahan tampilan luar. Tampilannya membuat mobil tujuh penumpang ini lebih modern dan sporty. Untuk fitur, mobil ini sudah dilengkapi lampu depan LED, spion lipat elektrik (tipe G), dan desain pelek alloy baru.

Melongok ke bagian interior, sentuhan warna cokelat gelap melapisi dasbor dan kursi, baik untuk pengemudi maupun penumpang. Di bagian dasbor, terdapat head unit touch screen (tipe G), kontrol audio di setir (tipe G), kompartemen di bawah jok (tipe G A/T), indikator AT beriluminasi (tipe G AT), kantong di belakang jok sopir (tipe G), dan konsol boks depan (tipe G).

Untuk urusan mesin, Toyota Calya baru masih menyematkan teknologi modern Dual VVT-i pada mesin berkode 3NR-VE 1.197 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm. Aplikasi mesin 4 silinder menjanjikan aliran tenaga yang halus dan minim vibrasi via opsi transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Sementara mengenai harga, Toyota Calya lama dengan yang baru selisihnya tak terlampau jauh. Contohnya model tertinggi New Calya G AT kini dibanderol Rp 158.400.000 (OTR Jakarta), atau naik Rp 2.000.000 dari harga model lama.

[Baca Juga: Toyota Luncurkan All New Corolla Altis, Ada Varian Hybrid]

Kontribusi Penjualan Toyota Calya

Sepanjang Januari – Agustus 2019, Auto2000 mencatat penjualan Toyota Calya sebanyak 11.814 unit. Toyota Calya berada di peringkat 4, di bawah sang volume maker New Avanza, All New Rush, dan New Kijang Innova.

Suksesnya penjualan Toyota Calya antara lain terkait dengan tepatnya segmen pasar yang dituju dan berbagai keunggulan produk yang dimiliki, termasuk luasnya jaringan dealer resmi Auto2000 yang saat ini mencapai 126 cabang di seluruh Indonesia.