Mobil MG.jpg

Tertarik Beli Mobil MG ZS? Manfaatkan Promo DP dan Angsuran Ringan

Jumat, 8 Mei 2020 14:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Hampir semua pabrikan otomotif mengalami penurunan penjualan selama pandemi Covid-19. Untuk menggairahkan kembali penjualan, mereka berlomba menghadirkan sejumlah penawaran menarik.

Salah satunya yang dilakukan MG Motor Indonesia, distributor resmi kendaraan Morris Garage (MG). Brand pendatang baru ini menawarkan program penjualan mulai dari down payment (DP) ringan, cicilan ringan, hingga hadiah langsung bagi konsumen yang tertarik membeli Sport Utility Vehicle (SUV) MG ZS yang baru saja diluncurkan pada Maret silam.

Rahma Hardi, Sales Counter MG Samanhudi mengatakan, selama Mei 2020, pihaknya memang menebar sejumlah promo penjualan untuk menggaet konsumen. Salah satunya adalah dengan menawarkan low down payment (DP) dan low installment (cicilan ringan).

“Di tengah pandemi seperti ini, banyak bank atau leasing menerapkan DP pembelian hingga 50 persen. Tapi, kita bisa tawarkan dengan minimal DP 25 persen dengan syarat dan ketentuan berlaku,” ungkap Rahma ketika dihubungi Otopedia melalui sambungan telepon, kemarin.

[Baca Juga: DFSK Kembali Tawarkan Beragam Promo Penjualan Hingga Juni 2020]

Sebagai contoh, harga MG ZS dibanderol mulai Rp255,8 juta (Exite) hingga Rp289.800.000 (Ignite). DP 25 persen yang harus dikeluarkan pelanggan sekitar Rp60 jutaan. Sedangkan cicilan per bulannya pun bisa dikatakan cukup ringan, yakni sekira Rp4 jutaan. “Bahkan, kita kasih bunga 0 persen kepada pelanggan,” tambahnya.

Menariknya, konsumen juga akan mendapatkan servis gratis dan spare part selama 4 tahun. Kemudian, voucher bensin, voucher aksesori Thule, free kaca film 3M, hingga trade in. “Jika beruntung, pelanggan juga bisa mendapatkan lucky draw televisi 43 inch atau voucher belanja selama promo berlangsung,” ujar Rahma.

Sementara untuk test drive, kini tersedia layanan test drive from home. Calon pembeli tak perlu lagi datang ke dealer, mobil test MG akan langsung diantar ke rumah pelanggan. Lalu, bagaimana cara untuk test drive from home?

“Pelanggan tinggal kunjungi web mgmobil.id atau menghubungi dealer, isi data, lalu kami akan hubungi. Unit test drive-nya pastinya sudah disterilisasi,” ujarnya.

Pun demikian dengan pengiriman unit ke pelanggan, Rahma mengaku, pihaknya menerapkan strandar kesehatan yang ketat. Setiap kendaraan yang akan diantarkan kepada konsumen terlebih dahulu disemprot disinfektan pada bagian eksterior dan interior kendaraan.

[Baca Juga: Strategi UD Trucks Jamin Pelayanan Selama Pandemi Covid-19]

Petugas yang mengantarkan juga dibekali masker dan perlengkapan pencegahan Covid-19 lainnya. “Kita sangat concern terhadap kenyamanan dan kesehatan pelanggannya. Untuk itu, unit yang dikirim dan unit test drive-nya pastinya sudah disterilisasi,” tutupnya.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift