Ternyata-Ini-Mobil-Kesayangan-Freddie-Mercury.jpg

Ternyata Ini Mobil Kesayangan Freddie Mercury

Sabtu, 24 November 2018 12:00 | Galih Pratama

Freddie Mercury, vokalis band Queen ini memang sangat melegenda. Aksi panggung yang luar biasa dan ditunjang dengan suara melengking empat oktaf, menjadikan sosoknya memiliki banyak penggemar di dunia. Setelah meningggal pada 1991, sosoknya kembali muncul ketika film Bohemian Rhapsody ditayangkan di beberapa bioskop Tanah Air.

Di balik ketenarannya di dunia musik, ternyata pria kelahiran Tanzania, Afrika Timur ini punya kisah lain yang selalu menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah tentang mobil kesayangan Freddie Mercury. Dilansir dari mobimoto.com pada Jumat (23/11/2018), Freddie Mercury ternyata dulunya memiliki mobil Rolls Royce Silver Shadow keluaran 1974.

Mobil-Freddie-Mercury-2.jpg

Mobil inilah yang menemani beberapa tahun terakhir semasa hidup Freddie Mercury. Rolls-Royce Silver Shadow 1974 diproduksi dalam dua pilihan mesin, yakni 6.230 cc V8 dan 6.750 cc. Sedangkan mobil milik Freddie Mercury sendiri memiliki kapasitas cc terbesar dan diproduksi dari tahun 1970-1980.

Dilihat dari sisi interior, mobil berwarna abu-abu ini telah dilengkapi beberapa fitur cukup modern. Misalnya di dalam kabin sudah dilengkapi dengan fitur radio, telepon, hingga kunci otomatis.

[Baca Juga: Mengulik Mobil Listrik Pangeran Charles Seharga Rp1,1 Miliar]

Sayangnya, sedan mewah ini akhirnya dilelang pada Januari 2018 lalu. Pebisnis dari Rusia jadi orang yang beruntung mendapatkannya. Dia harus merogoh kocek sekira Rp1,2 miliar untuk mendapatkan mobil legendaris tersebut.

Mobil-Freddie-Mercury.jpg

Selain dikenal klasik, dilansir dari detik.com, daya tarik mobil ini adalah terdapat kotak tisu milik sang legendaris. Kotak tisu ini sering digunakan sang vokalis saat berada di mobil tersebut.

Tak Memiliki SIM

Hal menarik lainnya yang berkaitan dengan mobil kesayangannya Ferddie Mercury adalah tentang Surat Izin Mengemudi (SIM). Dilansir dari otosia.com, ternyata semasa hidupnya, penyanyi legendaris ini tak memiliki SIM.

Kabarnya, Freddie merasa bosan saat mengikuti kelas mengemudi dan akhirnya berhenti untuk mengikuti tes ujian SIM. Tak heran bila dia sangat bergantung kepada sopir untuk menemani aktivitasnya sehari-hari.