DFSK Glory 560.jpg

Teknologi Mesin Turbo DFSK Glory 560 Diklaim Cocok di Perkotaan

Rabu, 8 April 2020 12:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Kendaraan yang bertenaga mumpuni, gesit, sekaligus ekonomis dalam konsumsi bahan bakar, tentunya menjadi kebutuhan masyarakat urban yang setiap hari bergelut di perkotaan. Salah satu mobil yang memiliki karakter tersebut adalah DFSK Glory 560, yang dipasarkan PT Sokonindo Automobile di Tanah Air.

Ya, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini memang diklaim cocok untuk mendukung kaum urban yang memiliki mobilitas tinggi dalam kesehariannya. Seperti dijelaskan PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile Arviane D. Bahar, DFSK Glory 560 dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang punya mobilitas tinggi.

“Kami merasa DFSK Glory 560 bisa menjadi pilihan bagi kaum urban perkotaan yang membutuhkan solusi mobilitas kesehariannya,” ujar Anne, sapaan akrab Arviane D. Bahar dalam keterangan resminya yang diterima Otopedia, Rabu (8/2020).

DFSK Glory 560 dibekali mesin berteknologi Turbocharged 1.5L bertenaga 150 PS pada 5.600 rpm dan torsinya 230 Nm pada 1.800-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 6 speed manual atau Continuously Variable Transmission (CVT).

[Baca Juga: Ini Perbedaan Mobil Transmisi Otomatis Konvensial dan CVT]

Kombinasi tenaga yang berlimpah dan transmisi canggih yang ditawarkan akan membuat saluran tenaga ke roda semakin efisien dan nyaman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalanan di perkotaan.

Mesin Turbo DFSK Glory.jpg

Tak hanya itu, teknologi turbocharged tersebut akan meningkatkan tenaga dan efisiensi bahan bakar dari mesin yang digunakan. Meski tergolong mesin berkubikasi 1.5L, namun tenaga serta sensasi berkendara yang ditawarkan layaknya mesin 2.0L. Konsumsi bahan bakarnya pun tetap seperti mesin 1.5L.

"Teknologi turbocharged yang digunakan di DFSK Glory 560 bukan sekadar untuk meningkatkan performa mesin layaknya mobil balap. Komponen ini kini ditransformasikan untuk mengoptimalisasikan tenaga, sehingga sangat cocok untuk digunakan kaum urban di area perkotaan dengan karakteristik jalanan stop n go," jelas Technical Training & Service Manager PT Sokonindo Automobile Sugiarto.

Mengenai efisiensi bahan bakar, Sugiarto menjelaskan, hasil pengetesan atau uji coba yang dilakukan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan metode ECE101, menunjukkan bahwa DFSK Glory 560 bisa menjangkau jarak maksimum 12,66 kilometer dengan satu liter bahan bakar

April Vaganza

Bagi konsumen yang tertarik memboyong mobil ini, DFSK menggelar program April Vaganza untuk pembelian Glory 560 dengan skema cicilan ringan, serta cashback menarik. Untuk skema pembiayaan, DFSK menawaran bunga 0 persen atau cicilan ringan mulai Rp2 jutaan, dengan hadiah langsung berupa logam mulia hingga ponsel, mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

[Baca Juga: DFSK Kembali Tawarkan Beragam Promo Penjualan Hingga Juni 2020]

DFSK juga membuka peluang bagi konsumen yang ingin melakukan trade in kendaraan lamanya dengan Glory 560 dengan tambahan cashback lebih. DFSK Glory 560 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp196,5 juta (on the road DKI Jakarta).

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift