Glory I-Auto.jpg

Tantang Wuling, DFSK Hadirkan Mobil Pintar Glory I-Auto

Selasa, 30 Juli 2019 11:00 | Galih Pratama

Baru-baru ini, pencinta otomotif dibuat takjub dengan fitur kendaraan Wuling Almaz bernama Wuling Indonesia Commande (WIND). Ini menjadi voice command (perintah suara) berbahasa Indonesia pertama yang hadir di pasar otomotif Tanah Air. Seakan tak mau kalah, DongFeng Sokon (DFSK) produsen mobil asal Tiongkok ini juga ikut mengeluarkan mobil pintar bernama Glory I-Auto.

Di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DFSK di Tanah Air mulai memperkenalkan Glory I-Auto kepada publik.

Mobil ini memiliki fitur canggih bernama i-Talk yang membuat pengemudi atau penumpang bisa mengoperasikan sistem tertentu hanya dengan memberikan perintah suara.

[Baca Juga: Wuling Luncurkan SUV Almaz Seharga Rp318,8 Juta]

Berbeda dengan Wuling yang mengunakan bahasa Indonesia, i-Talk yang tersemat pada Glory I-Auto hanya bisa mengerti bahasa Inggris. Fitur ini mampu menerima 59 macam perintah suara. Perlu diketahui, untuk mengaktifkan satu fungsi tertentu bisa menggunakan lebih dari satu macam perintah suara.

Interior Glory I-Auto.jpg

Fitur i-Talk memiliki kemampuan untuk mengoperasikan sistem telepon, navigasi, musik, radio, bluetooth, WiFi, camera (AVM, camera recorder), jendela, sunroof dan sunshade, AC, hingga kipas AC.

Tak hanya i-Talk, Glory I-Auto juga dibekali fitur canggih lainnya. Seperti sistem kamera 360 derajat, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, dan sensor pembuka bagasi otomatis.

Eksterior Glory I-Auto.jpg

Glory I-Auto merupakan varian termahal dari DFSK Glory 580. Mobil ini dibekali mesin 1.500 cc turbo yang mampu menyemburkan 147 tenaga kuda (tk) pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 220 Nm. Sedangkan transmisi mobil ditawarkan dengan transmisi CVT.

[Baca Juga: Ini Perbedaan Mobil Transmisi Otomatis Konvensial dan CVT]

Target Market

Glory I-Auto menyasar segmen pasar konsumen dewasa yang sudah berkeluarga dengan kekuatan ekonomi menengah ke atas. Segmen pasar tersebut dinilai sudah melek teknologi, sehingga diyakini mampu mengotimalkan fitur-fitur canggih yang ada di dalam mobil ini.

Mobil DFSK ini sangat cocok digunakan untuk sehari-hari, baik untuk bekerja atau menemani perjalanan akhir pekan bersama keluarga. Bagi yang tertarik dengan DFSK Glory I-Auto, pihak PT Sokonindo Automobile memang belum merilis resmi harganya.

Namun, dikabarkan DFSK Glory I-Auto sudah bisa dipesan dengan tanda jadi sebesar Rp5 juta. Bagaimana, tertarik?