Peluncuran Honda BR-V di IIMS 2019.jpg

Tampil Lebih Segar, New Honda BR-V Tebar Pesona di IIMS 2019

Senin, 29 April 2019 11:00 | Galih Pratama

Seakan tak mau kalah dengan produsen mobil lainnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga turut meluncurkan produk teranyarnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo, Kemayoran. Di pameran otomotif tersebut, mereka memperkenalkan New Honda BR-V.

Tim Otopedia berkesempatan untuk melihat langsung mobil New Honda BR-V. Jika dilihat dari desain barunya, mobil ini memang terlihat lebih segar. Terutama pada bagian eksterior, kini Honda BR-V menampilkan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design, dan New Front Under Spoiler pada bagian depan.

Honda BR-V.jpg

Sementara new LED daytime running light dan new fog lamp garnish diklaim mampu memberikan penerangan maksimal. Pada bagian samping terdapat tambahan new black side under spoiler dan new 16 inci alloy wheels design.

Beralih ke bagian belakang, mobil ini juga mengalami perubahan. Perubahan terlihat pada desain bumper belakang dan penambahan rear unter spoiler.

Eksterior Honda BR-V.jpg

[Baca Juga: Toyota Luncurkan C-HR Hybrid Seharga Rp523 Juta]

Di dalam kabin, New Honda BR-V mendapat balutan kulit pada bangku, roda kemudi, tuas transmisi, dan sandaran tangan di pintu. Untuk menambah kenyamanan, mobil terbaru ini juga dilengkapi dengan new driver seat height adjuster pada bangku pengemudi, serta new center headrest.

Interior BR-V.jpg

Terdapat juga head unit baru 8 inch floating capacitive touchscreen display audio yang kompatibel dengan berbagai format musik. Sementara itu, tweeter speakers disebut mampu memberikan kenyamanan ekstra pada pengemudi dan penumpang.

Untuk mengakses ke dalam kabin, kini mobil New Honda BR-V kini dilengkapi dengan smart entry system untuk membuka atau mengunci kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada bagian gagang pintu.

Usuran dapur pacu, tak ada perubahan dari generasi sebelumnya. New Honda BR-V masih dibenamkan mesin 1.5L i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm.

Target Penjualan

PT HPM berharap bahwa kehadiran New Honda B-RV ini mampu diterima oleh konsumen Tanah Air. Dengan penyegaran yang cukup banyak, mobil ini diprediksi bakal diminati dan mendongkrak penjualan produk Honda.

“Kami memang nggak pasang target. Tapi untuk awal-awal target kami untuk New Honda BRV mampu menembus 500 unit per bulan,” ungkap Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director di sela-sela peluncuran New Honda BR-V.

[Baca Juga: Suzuki Targetkan Penjualan All New Ertiga Sport 600 Unit Per Bulan]

Lebih jauh dia menjelaskan, New Honda BR-V kali ini tersedia dalam 4 varian, yaitu Prestige CVT, tipe E bertransmisi CVT dan 6 M/T, serta tipe S dengan transmisi manual 6 percepatan. Mengenai harga, New Honda BR-V S Manual dibanderol Rp238 juta, E Manual Rp252,5 juta, CVT Rp262,5 juta, dan Prestige CVT Rp279,5 juta.