Home Service Honda.jpg

Tak Perlu ke Bengkel, Servis Mobil Honda Kini Bisa di Rumah

Kamis, 9 April 2020 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Penyebaran virus Corna atau Covid semakin meluas. Sebagian daerah sudah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), salah satunya di Jakarta. Mulai 10 April 2020, aktivitas warganya benar-benar dibatasi. Merespons hal tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) tetap memberikan pelayanan penjualan dan purna jual langsung ke rumah konsumen melalui program Home Service Honda.

Dijelaskan Denny MT, Service & Parts Assistant General Manager PT HPM, program Home Service Honda didukung 118 dealer di berbagai kota di Tanah Air. Mereka siap melayani konsumen yang membutuhkan perawatan ataupun perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah.

“Program Home Service kami hadirkan untuk memastikan kondisi mobil konsumen tetap dalam kondisi prima, juga mendukung anjuran pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar dan tetap tinggal di rumah,” ujar Denny dalam siaran persnya, Kamis (9/4/2020).

[Baca Juga: Bengkel Isuzu Berjalan Tetap Layani Servis di Lokasi Pemilik Truk]

Adapun layanan yang diberikan Home Service Honda meliputi perawatan berkala mulai dari sampai dengan 100.000 km dan perbaikan ringan seperti perbaikan karet wiper dan aki. “Untuk perbaikan dan proses perawatan berkala yang butuh peralatan khusus, yaitu 40.000 km, 60.000 km, dan 80.000 km, kami menyediakan layanan Pick Up Service untuk menjemput mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat,” tambah Denny.

Dalam pelayanan tersebut, kata Denny, pihaknya tetap menerapkan berbagai prosedur kesehatan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan konsumen. Sebelum melakukan pekerjaan di rumah pelanggan, teknisi Honda yang bertugas akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu dan akan disertakan form hasil pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Selama pengerjaan, teknisi juga wajib mengenakan masker dan menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian interior mobil meliputi setir, transmisi, kursi, gagang pintu bagian luar dan dalam, area sekitar Switch Door Mirror, Lining Door dan lainnya,” jelas Denny.

Sementara bagi konsumen yang membutuhkan informasi produk dan ingin melakukan pembelian mobil, Honda juga menyiapkan layanan bagi konsumen untuk melakukan proses pembelian dari rumah. Proses ini juga dilakukan dengan memperhatikan prosedur kesehatan, dan bahkan bisa dilakukan tanpa pertemuan fisik sesuai dengan permintaan pelanggan.

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan Home Service Honda, bisa menghubungi dealer resmi Honda terdekat. Diharapkan dengan layanan ini menjadi solusi agar mobil kesayangan Anda tetap prima meski ‘diserang’ virus Corona.

Kampanye #parkirdirumah

Tak hanya memberikan pelayan Home Service, Honda juga mengajak konsumennya agar tetap di rumah melalui kampanye #parkirdirumah. Kampanye ini dilakukan di akun media sosial Honda dan berbagai komunitas pemilik mobil Honda di Indonesia.

[Baca Juga: Tips Ringan Merawat Mobil yang Jarang Digunakan karena WFH]

Hingga saat ini sudah lebih dari 1.000 anggota komunitas yang berpartisipasi dengan menunjukkan foto mobilnya terparkir di rumah masing-masing sebagai kesadaran untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift