Komunitas Mobil TAC Gorontalo.jpg

TAC Gorontalo Bertekad Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Jumat, 30 Agustus 2019 16:00 | Galih Pratama

Eksistensi komunitas mobil yang tergabung dalam Toyota Agya Club (TAC) di dunia otomotif Tanah Air sudah tak diragukan lagi. Hal ini tak lepas dari perwakilan atau chapter komunitas mobil ini yang terus bertambah. Terbaru, mereka baru saja menambah keluarga baru dengan meresmikan TAC Chapter Gorontalo.

Akhir pekan lalu, TAC Chapter Gorontalo diresmikan. Acara peresmian chapter TAC yang ke-47 ini berlangsung cukup meriah dan dihadiri oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) TAC Pusat Andi Nazmussaqib, Ketua KONI Provinsi Gorontalo Noval Abdulsamad serta perwakilan komunitas mobil yang ada di wilayah Gorontalo.

Kehadiran komunitas mobil TAC Chapter Gorontalo tentunya akan menjadi wadah bagi para pemilik mobil Toyota Agya saling kenal dan mampu memupuk persaudaraan satu sama lain. “Klub ini berfungsi sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi dan persaudaraan serta saling berbagi dalam hal seputar pengetahuan tentang mobil Toyota Agya,” kata Ketua TAC Gorontalo, Imran Agase seperti dilansir kabaroto.com, Jumat (30/8/2019).

[Baca Juga: Jangan Asal, Ini Oli Mesin yang Tepat untuk Mobil LCGC]

Lebih jauh dia berharap, TAC Chapter Gorontalo bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dalam berkendara di manapun berada. Sehingga bisa dicontoh para oleh pengguna kendaraan lain, khususnya mobil di wilayah Gorontalo.

Menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas memang telah menjadi misi dari komunitas mobil TAC. Hal ini disampaikan langsung oleh Andi Nazmussaqib. Dia mengajak mengajak para member TAC Gorontalo dan para pengguna mobil di Gorontalo agar selalu mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas. Ini bertujuan menjaga keselamatan dalam berkendara.

“Saya berharap TAC dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dalam berkendara di manapun berada,”ungkapnya.

[Baca Juga: Minim Bujet, Pilih LCGC atau Mobil Bekas?]

Sementara Noval Abdulsamad mengucapkan selamat atas dideklarasikannya TAC Chapter Gorontalo. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpatisipasi dan mengajak kepada semua komunitas yang ada di Provinsi Gorontalo saling bersinergitas dalam rangka mendukung program pemerintah maupun daerah dalam hal program kepariwisataan.

Seperti diketahui, komunitas mobil TAC merupakan komunitas pencinta atau pengguna mobil Toyota Agya di Tanah Air. Komunitas ini resmi berdiri sejak 12 Januari 2014. Eksistensi komunitas ini bisa dibilang cukup mentereng di dunia otomotif Indonesia.