All New Ertiga Sport.jpg

Suzuki Targetkan Penjualan All New Ertiga Sport 600 Unit Per Bulan

Jumat, 22 Maret 2019 16:00 | Galih Pratama

All New Ertiga Suzuki Sport baru saja diluncurkan. Kehadiran varian terbaru dari Suzuki ini membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimis mampu bersaing dengan brand lain di kelas low-MPV. Bahkan, pihak Suzuki ‘pede’ menargetkan penjualan lebih tinggi.

Seperti yang diungkapkan Makmur, Direktur Penjualan 4W PT SIS, kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan varian Ertiga hingga 20 persen.

“Secara keseluruhan, target penjualan kami untuk semua varian 3.000 unit per bulan. Kalau 20 persen, berarti kurang lebih prediksi kami di angka 500 – 600 unit per bulannya,” kata Makmur, di sela-sela peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport di Kota Kasablanka, Jakarta (22/3/2019).

[Baca Juga: Lebih Agresif dan Sporty, Suzuki Resmi Luncurkan All New Ertiga Sport]

Untuk segmen atau target pasar penjualan All New Ertiga Sport, PT SIS membidik keluarga muda yang menginginkan tampil beda bergaya sporty. “Targetnya memang keluarga muda atau berjiwa muda yang menginginkan produk yang lebih lifestyle dan sporty,” tambahnya.

Sejumlah upaya strategi penjualan telah disiapkan. Langkah pertama yang kini tengah dilakukan PT SIS adalah akan mengadakan event peluncuran All New Ertiga Sport secara serentak di 53 wilayah di Tanah Air.

“Hari ini adalah launching secara nasional dan akan diikuti di beberapa kota. Besok (23 Maret 2019) ada empat kota yang khusus mengadakan acara peluncuran khusus All New Ertiga Sport. Di antaranya Bandung, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

All New Ertiga Sport hadir dengan tampilan lebih sporty. Ada 11 tambahan fitur pembaruan yang membuat varian terbaru ini terlihat lebih agresif selaras dengan tren otomotif terkini.

[Baca Juga: Beli Suzuki Ertiga Bekas Gratis Biaya Balik Nama]

“All New Ertiga Sport hadir untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern. Kami menambahkan 11 fitur pembaruan pada mobil ini,” ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Ertiga varian terbaru ini hadir dalam tiga pilihan warna bernuansa monokrom, yakni cool black, metallic magma grey, dan pearl snow white. Sedangkan harganya sendiri All New Ertiga Sport dibanderol Rp241.000.000 untuk transmisi manual dan transmisi matik Rp251.000.000.

Artikel Lainnya

/media/images/BMW-Seri-7-Terbaru_URxm2WE.original.jpg

Menilik Keunggulan dan Fitur BMW Seri 7 Terbaru