Suzuki Jimny Terbaru.jpg

Suzuki Jimny Terbaru Rilis di GIIAS 2019, Segini Harganya

Jumat, 19 Juli 2019 9:00 | Galih Pratama

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara resmi meluncurkan Jimny generasi terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Peluncuran Jimny generasi keempat ini tentunya sudah dinantikan para pencinta offroad Tanah Air. Ini tak lepas dari tampilannya yang semakin modern yang didukung mesin dan fitur-fitur terkini.

“Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesia, hari ini kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil offroad,” kata Seiji Itayama, President Director PT SIS saat peluncuran Jimny terbaru.

[Baca Juga: All New Honda Accord Bermesin Turbo Melantai di GIIAS 2019]

Sejak pertama kali dipamerkan di GIIAS 2018 lalu, Jimny terbaru ini memang langsung mencuri perhatian masyarakat. Dengan panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm, mobil legendaris ini memiliki dimensi yang mampu menerjang berbagai medan.

Suzuki Jimny.jpg

Suzuki Jimny terbaru dibekali mesin K15B yang ringan yang mampu menyemburkan tenaga 102/600 rpm dan torsi 130/4000 rpm. Dengan dapur pacu tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dengan lincah dan menawarkan kemampuan offroad mutakhir untuk menghadapi, serta mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Saat menjelajahi medan menanjak atau menurun, fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur. Di samping itu, terdapat juga 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras.

[Baca Juga: Wapres Jusuf Kalla Buka Pameran Otomotif GIIAS 2019]

Sementara varian warna mobil ini juga sangat beragam. Pelanggan bisa memilih warna single tone yang terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green. Ada juga two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, dan Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3.

Bagi Anda yang tertarik meminangnya, Suzuki membanderol Jimny generasi terbaru ini mulai dari harga Rp315,5 juta untuk varian single tone MT. Sedangkan untuk varian two tone MT dilego Rp317,5 juta. Ada juga varian single tone AT Rp328 juta dan terakhir Rp330 juta untuk varian two tone AT.