Honda NSX.jpg

Supercar Hybrid Honda NSX Raih Penghargaan di GIIAS 2019

Senin, 29 Juli 2019 13:00 | Inggil Yustiar

Pagelaran otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 baru saja berakhir, Minggu (28/7/19). Acara yang berlangsung selama 11 hari ini turut dimeriahkan oleh beberapa produsen otomotif ternama. Salah satunya Honda. Pabrikan mobil asal Jepang ini membawa banyak produknya untuk mejeng di GIIAS 2019.

Dari sekian banyak mobil yang dibawa oleh Honda. Ada satu yang mencuri perhatian pengunjung, yakni Honda NSX supercar berteknologi hybrid. Menjadi banyak perhatian dari pengunjung, supercar berwarna oranye tersebut berhasil meraih The Most Favorite Special Exhibit Passenger Car.

Honda NSX.jpg

Berhasilnya Honda NSX meraih penghargaan tersebut tak heran. Mengingat penampilannya di GIIAS 2019 yang begitu menggoda untuk tidak dilewatkan. Desainnya yang futuristik yang dibalut kelir Thermal Orange Pearl dan dikombinasikan pelek hitam gelap. Membuat para pengunjung terkesima.

Honda NSX didesain pertama kali di Wako, Jepang yang kemudian diproduksi oleh Acura Design Studio di Los Angeles, Amerika Serikat. Proses riset dan pengembangan sendiri membutuhkan waktu empat tahun di tempat yang berbeda-beda. Dimulai dari desain dan pengembangan unit daya Sport Hybrid di Tochigi, Jepang. Sedangkan pengembengan bodi, sasis, kelistrikan, dan interior dilakukan di Raymond, Ohio, Amerika Serikat.

Honda NSX.jpg

Sebagai informasi Honda NSX yang tampil di GIIAS 2019, merupakan generasi terbaru yang hadir dengan tiga motor sport hybrid dan mesin Twin-Turbocharged DOHC V6. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 573 hp. Kelebihan lain dari Honda NSX itu juga mempunyai teknologi Sport Hybrid SH-AWD yang menggunakan motor listrik. Membuat Honda NSX menjadi lebih bertenaga dan presisi saat melalukan akselerasi di tikungan tajam.

Honda NSX.jpg

Dari segi desain sendiri, sebagai supercar Honda NSX memiliki dimensi yang cukup proposional dengan wheelabase 2.630mm, panjang 4.470mm, dan lebar 2.217mm. Kerangka desain tersebut juga telah dikembangkan dengan komponen sasis, ban, dan penyetelan perangkat lunak. Sehingga membuat Honda NSX lebih responsive terhadap pengemudi untuk penggunaan harian hingga ke sirkuit.

[Baca Juga: All New Honda Accord Bermesin Turbo Melantai di GIIAS 2019]