Service Mobil Suzuki.jpg

Strategi Suzuki yang Sukses Layani Servis 1 Juta Mobil Sepanjang 2019

Kamis, 6 Februari 2020 13:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Tak hanya mencatat penjualan produk yang positif, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Tanah Air juga memiliki layanan purnajual yang mampu menyedot banyak pelanggan Suzuki untuk melakukan perawatan mobil di bengkel resmi mereka.

Berdasarkan data dari PT SIS, sepanjang 2019 Suzuki mencatat lebih dari 1 juta unit mobil di Tanah Air yang telah melakukan service di bengkel resmi Suzuki. Jumlah ini meningkat 8 persen dari tahun sebelumnya.

“Kami mengerti bahwa salah satu hal terpenting dalam memiliki kendaraan adalah layanan purnajualnya. Hal ini yang mendasari kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” kata Seiji Itayama selaku President Director PT SIS dalam acara Media Gathering Suzuki 2020 di kawasan SCBD, Jakarta beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: 2019 Penjualan Suzuki Tembus 102.865 Unit, Produk Lokal Mendominasi]

Dijelaskannya, peningkatan angka service intake ini merupakan bukti bahwa layanan Suzuki makin dipercaya. Di sisi lain, pencapaian ini juga tak lepas dari beragam program yang telah digulirkan Suzuki sepanjang 2019. Seperti Service Campaign, layanan online booking via website, Home Service, dan 24-Hours Emergency Roadside Assistance.

“Tak hanya itu, kami juga terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melayani konsumen dengan mengadakan pelatihan, hingga ajang kompetisi seperti Suzuki Victorious Contest dan National Technician Skill Competition,” tambah Seiji.

Selain melanjutkan program layanan purnajual yang sudah berjalan pada tahun lalu, Suzuki berencana akan menambah sejumlah fasilitas dalam pelayanan, update aplikasi layanan Halo Suzuki, serta 10 komitmen pelayanan dealer Suzuki.

[Baca Juga: Suzuki Luncurkan Pelumas Ecstar untuk Mobil, Simak Keunggulannya]

Saat ini Suzuki memiliki 339 dealer resmi yang tersebar di seluruh Indonesia yang di antaranya telah menyediakan layanan Sales, Sevice dan Spare Part (3S). Tahun ini, mereka akan berencana menambah enam dealer resmi Suzuki baru yang memiliki layanan 3S.