DFSK Glory.jpg

Strategi DFSK Tingkatkan Penjualan Segmen Fleet

Senin, 2 Desember 2019 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Pasar segmen fleet memang cukup menjanjikan bagi brand otomotif. Dibanding perorangan, pemesanan dengan jumlah besar tentunya akan mendongkrak penjualan secara signifikan. Hal ini juga disadari oleh PT Sokonindo Automobile dengan brand DFSK. Mereka mengincar kontribusi penjualan kendaraan ke korporasi pada kisaran 20 persen dari total penjualan unit DFSK.

Alex Pan, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile mengatakan, meski ekonomi global tak menentu, namun sejumlah brand otomotif asal China termasuk DFSK terus berkembang dan tumbuh positif.

“Pasar fleet ditargetkan memang 15 persen, tapi ke depannya 20 persen. Merek atau brand kita terus berkembang,” ujar Alex disela-sela acara kerja sama dengan AP2LI di diler DFSK Pramuka, Senin, (2/12/2019).

[Baca Juga: DFSK Glory 580 Buatan Indonesia Mulai Ekspor ke Hong Kong]

Untuk merealisasikan target tersebut, lanjut Alex, DFSK akan lebih fokus di penjualan fleet. Pihaknya akan lebih mendorong agen pemegang merek (APM) maupun diler DFSK lebih aktif dalam berbagai kegiatan. Misalnya memasarkan produk melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Kami telah masuk ke instansi pemerintahan. Karena jumlah penjualannya besar, ini menjadi salah satu strategi marketing kita untuk merebutnya,” tambah Alex.

Kendaraan yang memiliki kontribusi besar terhadap penjualan atau pasar fleet masih didominasi mobil penumpang. Untuk model mobil ini, DFSK telah memasarkan DFSK Glory 560 dan Glory 580. Sementara pada line up komersial, DFSK memiliki Super Cab yang terus memberikan kontribusi besar terhadap penjualan..

“Nantinya, kami akan menghadirkan produk terbaru. Bocorannya untuk melayani logistik dan tourism. Nanti akan di-launching secepatnya,” ujar Alex.

Realisasi penjualan segmen fleet mulai mengarah positif. Setidaknya hal ini ditandai kerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) untuk pengadaan DFSK Glory 580 yang dipergunakan sebagai kendaraan operasional.

[Baca Juga: AP2LI Borong 100 Unit DFSK Glory 580 untuk Reward Mitranya]

Asosiasi perusahaan yang bergerak di bidang industri penjualan langsung dan penjualan berjenjang ini membeli sebanyak 100 unit DFSK Glory 580 1.8 Luxury Type dengan DFSK Pramuka Tritunggal Prima Motor (TPM).

“Kami sebagai diler resmi DFSK Tritunggal Prima Motor Pramuka mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan AP2LI kepada DFSK Glory 580 sebagai kendaraan operasionalnya,” ungkap Andi Tan, Chief Operating Officer DFSK Tritunggal Prima Motor Pramuka.