Porshe Vannesa Angle.jpg

Spesifikasi Porsche Boxster Vanessa Angel Seharga Miliaran Rupiah

Rabu, 30 Januari 2019 16:00 | Inggil Yustiar

Artis cantik asal Indonesia, Vannessa Angel sempat membuat heboh masyarakat dengan kasusnya. Namun di sisi lain, aktris FTV ini ternyata gemar bermain otomotif. Tampak terlihat dari akun Instagramnya yang berisi koleksi kendaraan pribadinya.

Ada satu kendaraan mewah miliknya yang menjadi perhatian, yaitu Porsche Boxster. Mobil Porshe tersebut diketahui milik Vanessa. Melalui postingan tersebut, terlihat perempuan cantik ini bersender di depan Porsche miliknya.

[Baca Juga: 4 Artis Indonesia Pemilik Mobil Porsche]

Mobil Porsche sendiri termasuk salah satu mobil mewah dengan harga selangit. Tidak heran jika memiliki Porshe menjadi simbol kesuksesan bagi setiap orang. Porsche Boxster milik Vanessa Angel sendiri mempunyai harga yang cukup beragam, yakni sekitar Rp800 juta hingga Rp2,5 Milyar.

Vannesa Angel.jpg

Lantas, apa yang membuat Porsche Boxster milik Vanessa Angel begitu mahal? Temukan jawabannya pada artikel otopedia.com yang diambil dari beberapa sumber berikut:

Mesin

Berbicara soal mobil mewah pasti tidak lepas dari ketangguhan mesin yang disematkan. Konsep mesin pada Porsche Boxster sendiri berupa mesin tengah yang menunjang kelincahannya. Mesin flat-six dengan performanya yang ekonomis juga disematkan pada toros belakang. Mesin tersebut membuat performa sportcar ini luar biasa dengan efisiensi bahan bakar. Adanya teknologi injeksi bahan bakar dengan pengelohan panas, serta pemulihan sistem listrik juga membuatnya irit bahan bakar hingga 15 persen.

Mesin Porsche Boxster.jpg

Porsche Boxter mempunyai kapasitas mesin 2,7liter dengan enam transmisi percepatan, sehingga menghasilkan 265 hp dan mampu menembus 100km/h hanya dalam 5,7 detik. Kecepatan mobil ini bisa meningkat hingga 5,5 detik dengan Sport Chrono Package, dan kecepatan puncak mampu menghasilkan 264km/h dengan PDK 262km/h.

Tidak heran jika Porsche pantas disejajarkan dengan Lamborghini atau mobil sport lainnya yang memiliki kecepatan yang luar biasa.

Interior

Dari sisi interior, Porsche Boxster mempunyai konsep nyaman dan sporty. Jarak atar roda kemudi dan tuas persneling membuat mobil ini terlihat sporty dan elegan. Begitu juga dengan kontrol tengah yang landai kedepan, lengkap dengan tinggi kendali persneling berupa gaya balap yang membuat pengemudi nyaman.

Kecanggihan teknologi juga disematkan pada Porsche Boxster. Ini terlihat dari kontrol panel untuk mengoperasikan kendaraan diatur sedemikan rupa pada panel yang memudahkan pengemudi. Konfigurasi tombol tersebut membuat pengoperasian fungsi pada kendaran dapat berjalan cepat.

Interior Porsche Boxster .jpg

Jok pada mobil sport terlihat lega. Posisi duduk lima milimeter lebih rendah menjadikan ruang kaki terasa lebih luas. Tidak hanya itu, jok pada Porsche Boxster juga terlihat sporty dan elegan serta dapat diatur setelannya sesuai keinginan pengemudi.

Interior Porsche Boxster.jpg

Dari segi hiburan, terdapat sistem audio CDR standar pada bagian tengah dengan tampilan layar sentuh 7inch. Layar sentuh tersebut dapat memberikan banyak akses pada fungsi-fungsi yang berbeda. Terdapat dua sistem suara sebagai alternatif sistem audio CDR. Dalam Sound Package Plus terdapat tujuh pengeras suara yang dibagi menjadi lima saluran, serta amplifier eksternal dengan total output daya 185 watt.

Eksterior

Eksterior Porsche Boxster .jpg

Tampaknya sebutan sportcar memang terlihat pantas untuk mobil ini. Tampilan depan pada Porsche Boxster terlihat begitu sporty dengan adanya celah radiator melintang dan headlamp depan yang besar. Selain itu, lampu pada Porsche Boxster menggunakan lampu Bi-xenon baru standar yang dikembangkan secara total.

Eksterior Porsche Boxster .jpg

Sementara tampilan belakang pada mobil ini terlihat mewah dengan lampu belakang terhubung melalui bagian tepi yang menonjol. Lampu tengah yang terletak di bawahnya merupakan gabungan lampu kabut belakang dan lampu mundur dalam satu flat strip. Fitur-fitur ini membuat penampilan Porsche Boxster terlihat begitu futuristik dan modern.