Spesifikasi Nissan 350Z Sportcar Langka Milik Reza Arap.jpg

Spesifikasi Nissan 350Z, Sports Car Langka Milik Reza Arap

Selasa, 29 Januari 2019 13:00 | Inggil Yustiar

Mempunyai nama lengkap Reza Oktovian atau kerap disapa Reza Arap adalah mantan Youtuber gaming. Walaupun channel Youtube miliknya sudah didonasikan, tidak membuat namanya turun begitu saja. Banyak bisnis yang dijalankan oleh pria kelahiran Jakarta ini. Mulai dari grup musik miliknya, hingga menjadi co-owner salah satu bar di Bandung. Sebab itu, tidak heran jika banyak pemasukan yang berhasil diraup Reza Arap.

[Baca Juga: BMW i8 Mobil Impian Youtuber Atta Halilintar]

Seperti anak muda lainnya, Reza Arap juga senang dengan dunia otomotif. Dilansir dari Tribunnews (21/09/18). Kesuksesan bisnis yang dijalankannya membuat pria 28 tahun ini mampu mempunyai salah satu sports car langka dunia, yakni Nissan 350Z. Mobil yang pernah dipakai di film ‘Tokyo Drift’ ini menjadi kendaraan yang sering dipakai oleh Reza Arap dalam kesehariannya.

Spesifikasi Nissan 350Z Sportcar Langka Milik Reza Arap.jpg

Di bawah pabrikan asal Jepang Nissan Motors, seri 350Z ini merupakan sports car dua pintu yang diproduksi dari 2002 hingga 2009. Jika Anda masih ingat film ‘Tokyo Drift,’ mobil ini menjadi andalan dari Takashi yang dijuluki Drift King, mengingat perfoma mesin yang disematkan pada Nissan 350Z begitu tangguh.

Mesin

Spesifikasi Nissan 350Z Sportcar Langka Milik Reza Arap.jpg

Nissan 350Z dibekali dengan mesin tangguh. Mempunyai kapasitas mesin V6 3,5 liter dengan transmisi kecepatan lima otomatis (enam pada versi manual). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 332 PK pada 7.000 rpm. Torsi maksimumnya sendiri mencapai 365 Nm pada 5.200 rpm. Untuk urusan bahan bakar, sports car dua pintu ini cukup hemat karena sudah disematkan teknologi injeksi.

Source: mobibiki.com

Eksterior

Spesifikasi Nissan 350Z Sportcar Langka Milik Reza Arap.jpg

Bicara soal desain, Nissan 350Z merupakan sport car dengan gaya minimalis yang terlihat elegan. Jika dilihat dari luar, mobil ini memang terlihat gemuk. Hal tersebut karena wide body-kit buatan Veilside yang disematkan pada mobil ini. Headlamp pada mobil ini pun juga terlihat tajam dan gagah. Ditambah dengan spesifikasi layout FMR, roda pada Nissan 350Z terlihat ringan.

Interior

Di bagian dalam, dari Nissan 350Z hanya mempunyai dua kursi dengan tampilan mewah dan nyaman. Letak kontrol panel dari dasbor sendiri juga sudah pas. Dengan begitu, pengemudi tidak akan kesulitan untuk menjangkau berbagai fitur dari panel.

Spesifikasi Nissan 350Z Sportcar Langka Milik Reza Arap.jpg

Seperti halnya pada sisi eksterior, interior sports car ini terlihat cukup simpel dan sederhana. Disematkannya berbagai macam teknologi dan fitur keamanan yang lengkap dirancang oleh Nissan, membuat pengendara nyaman ketika berkendara.

Artikel Lainnya

/media/images/desta.original.jpg

Presenter Kondang Desta Kepincut Honda Civic Estilo