BMW M-Town.jpg

Spesifikasi BMW M4 Competition Berperforma Garang

Rabu, 13 November 2019 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Para pencinta mobil dengan performa tinggi kini dimanjakan dengan kehadiran BMW M4 Competition. BMW versi balap ini merupakan varian paling garang dari varian sebelumnya BMW M4. Dilahirkan sebagai mobil performa sirkuit, BMW M4 Competition menggendong mesin bensin M Twin Power Turbo 6 silinder.

Mesin M Twin Power yang dipasang pada BMW M4 Competition ini menggabungkan karakteristik mesin N/A dengan kekuatan teknologi turbocharger untuk menekankan dominasi BMW M di segmen mobil sport. Ini yang membuat adanya peningkatan pada mesin yang dihasilkan.

Dari teknologi gabungan tersebut menghasilkan tenaga tambahan 19 tenaga kuda (tk). Sehingga total tenaga yang disemburkan mesin ini mencapai 450 tk. Dengan tenaga tersebut, mobil ini hanya butuh waktu 4,0 detik untuk mencapai 0-100 km/jam. Waktu ini lebih cepat 0,1 detik dari model non-Competition.

[Baca Juga: Hanya 2 Unit, BMW M4 Competition Dirilis di Indonesia]

Mesin BMW M4 Competition.jpg

Tenaga mesin didistribusikan melalui CFRP propeller shaft ke roda belakang melalui transmisi 7-percepatan M Double Clutch dengan Drivelogic yang diperbarui. Sedangkan kerja transmisi dapat diubah secara otomatis ataupun manual menggunakan gearshift paddles pada lingkar kemudi atau tuas transmisi.

BMW M4 Competition Package juga mencakup Adaptive M Suspension yang disempurnakan untuk tingkatkan performa dan handling, pegas baru, damper, serta anti-roll bars. Pada bagian sumbu belakang, Active M Differential menjadi standar pada mobil ini. Kemudian, Dynamic Stability Control (DSC) juga telah dikonfigurasi agar sesuai dengan dinamika yang ditingkatkan.

Pada bagian kaki-kaki, BMW M4 Competition dibalut dengan Velg M 20-inci forged Star-spoke 666 M styling, machine-polished, dengan ukuran ban depan 265/30 R20 dan belakang 285/30 R20.

Interior BMW M4 Competition.jpg

Sementara, kenyamanan dalam kabin juga menjadi perhatian dalam paket M Competition. Pada bagian jok, mengusung Special Lightweight M Sports Seats yang sporty. Bagian jok juga dilengkapi dengan sandaran lebar yang dapat dikonfigurasi dengan bukaan vertikal di bagian punggung yang membuatnya lebih ringan. Sabuk pengaman dengan anyaman garis-garis BMW M perkuat suasana sporty di interior.

Tampilan dari luar, BMW M4 Competition dilengkapi sistem knalpot M sports dengan tailpipe blackchrome. Sementara untuk pilihan warna, BMW M4 Competition tersedia dengan warna Frozen Red dan Frozen Black serta trim eksterior BMW Individual Shadow Line high-gloss.

[Baca Juga: Sedan Mewah Terbaru BMW Seri 7]

Eksterior BMW M4 Competition.jpg

Lalu, bagaimana dengan harganya? BMW M4 Competition ditawarkan dengan harga Rp2.349.000.000 off the road. Di Indonesia, mobil ini hanya tersedia 2 unit saja dan dikabarkan sudah ludes terjual. Namun tak perlu khawatir, pelanggan bisa memesan BMW M4 Competition melalui Eurokars Group untuk pengiriman tahun 2020.