Kredit Milenial.jpg

Solusi Kredit Mobil Angsuran Ringan Bagi Kaum Milenial

Jumat, 21 Februari 2020 13:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Banyak kaum milenial yang berkeinginan untuk membeli kendaraan seperti mobil dengan skema kredit. Sayangnya, bagi mereka yang baru pertama kali mengajukan, selalu dihadapkan dengan masalah track record kemampuan pembayaran kredit. Untuk memberi solusi tersebut, Mandiri Utama Finance (MUF) mengampanyekan Kredit Milenial #JagaNama untuk pembiyaan bagi generasi milineal.

#JagaNama adalah program literasi dan edukasi kepada kaum milenial dalam melakukan kredit kendaraan untuk pertama kalinya sekaligus menjaga kredibilitas diri pada setiap transaksi keuangan baik di lembaga kredit atau perbankan.

“Mengapa penting #JagaNama setiap melakukan transaksi kredit? Karena setiap transaksi kredit kita akan dicatat oleh biro kredit seperti PEFINDO, atau OJK/SLIK,” ujar Stanley Setia Atmadja Direktur Utama MUF dalam acara launching Kredit Milenial #JagaNama di Glass House, Cerita Rasa Restaurant, Jakarta Selatan, kemarin.

[Baca Juga: Perhatikan Hal Ini untuk Asuransi Mobil Bekas]

Jadi, lanjut Stanley, jika pembayaran angsuran lancar maka akan semakin mempermudah transaksi keuangan selanjutnya. Misalnya pengajuan kartu kredit, kredit kendaraan, pengajuan KPR, pengajuan dana tunai untuk modal usaha, dan sebagainya.

“Namun sebaliknya, jika pembayaran kredit customer tidak lancar, maka akan semakin mempersulit transaksi keuangan kita dan memberikan track record yang buruk, bahkan selanjutnya bisa di-black list di semua lembaga keuangan,” tambah Stanley.

Untuk itu, kampanye #JagaNama memberikan paket kredit bagi kalangan milenial dengan DP dan angsuran ringan, tenor yang panjang, hingga tawaran berbagai hadiah menarik lainnya. Misalnya, untuk tenor pengajuan kredit motor bisa sampai empat tahun. Sedangkan untuk mobil hingga tujuh tahun.

“Untuk bunganya, kami berikan sistem bundling yang dihitung berdasarkan DP dan tenor cicilan kredit kendaraan,” jelasnya Stanley.

Berikut paket produk yang ditawarkan oleh Kredit Milenial dari MUF yang meliputi untuk mobil baru, mobil bekas, motor baru, dan motor bekas.

[Baca Juga: Ada Banyak Penawaran dan Promo Menggiurkan di Astra Auto Fest 2020]

1. Mobil Baru

Angsuran mulai dari Rp2,2 juta dan gratis voucher jalan-jalan serta belanja dengan nilai total Rp1 juta.

2. Mobil Bekas

Angsuran mulai dari Rp1,5 juta dan gratis voucher jalan- jalan dan belanja dengan nilai total sebesar Rp1 juta.

3. Motor Baru

Angsuran mulai Rp600 ribu dengan hadiah gratis voucher jalan-jalan dan belanja dengan nilai total Rp400 ribu.

4. Motor Bekas

Angsuran mulai dari Rp500 ribu dengan hadiah gratis voucher jalan-jalan dan belanja dengan nilai sebesar Rp600 ribu.