gt350-1.jpg

Shelby GT350 dan GT350R Heritage Edition Hadirkan Nuansa Legendaris

Selasa, 31 Desember 2019 11:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Satu tahun sebelum Ken Miles memecahkan rekor waktu balap di sirkuit Le Mans bersama Ford GT40, ia pernah menggemparkan sirkuit lain dengan salah satu mobil balap legendaris, yakni Ford Mustang Shelby GT350 tahun 1965. Kini Ford merayakan momen tersebut setelah 55 tahun melalui kehadiran Mustang Shelby GT350 Heritage Edition Package 2020.

Semua ciri khas eksterior GT350 1965 pun turut disematkan.

Bersama Ford Mustang Shelby GT350, Ken Miles melesat di sirkuit Green Valley Raceway, Texas, pada 14 Februari 1965 dan langsung memenangkan perlombaan. Sejak itu, Shelby GT350 pun langsung menjadi salah satu model Mustang yang terkenal. Di tahun 2020, Ford memproduksi unit Mustang Heritage Edition secara terbatas, dengan bodi yang dilabur warna Wimbledon White dan disertai dengan ‘selendang’ berwarna Guardsman Blue, sesuai dengan mobil balap Shebly GT350 produksi 1965.

Bodinya dilabur warna Wimbledon White dan disertai dengan ‘selendang’ berwarna Guardsman Blue.

Ciri khas dari unit Mustang Heritage Edition lainnya ialah emblem eksterior di bagian depan dan belakang yang juga berwarna Guardsman Blue, serta terdapat emblem unit pada dashboard. Sedangkan untuk unit Heritage Edition GT350R, interiornya menggunakan jok berwarna hitam dengan aksen jahitan berwarna merah.

Mustang Heritage Edition Package memiliki sejumlah komponen aerodinamika yang disempurnakan untuk meningkatkan stabilitas saat melesat di jalan raya maupun di lintasan balap.

“Apa yang diciptakan oleh Ford dan Carroll Shelby di tahun 1960an merupakan hal yang penting bagi perjalanan sejarah Mustang. Eksterior yang memukau, performa yang melampaui impian Ken Miles, membuat Mustang Shelby GT350 dan GT350R Heritage Edition menjadi penerus kejayaan yang pernah dimiliki produk Shelby di masa lalu,” kata Jim Owens, Ford Mustang Marketing Manager, dalam keterangan pers yang diterima Otopedia.com (31/12/19).

[Baca Juga: Spesifikasi Ford Mustang Mach 1 Milik John Wick]

Untuk menunjang performa berkendara, Mustang Heritage Edition Package memiliki sudut geometri chassis yang telah dioptimalkan, sistem pengereman ABS yang telah direvisi, hingga sejumlah komponen aerodinamika yang disempurnakan untuk meningkatkan stabilitas saat melesat di jalan raya maupun di lintasan balap. Khusus untuk Shelby GT350R, memiliki komponen dan sistem kemudi milik Shelby GT500 versi terbaru.

Artikel Lainnya

/media/images/All-New-Fit.original.jpg

Honda Jazz 2020 Mulai Dijual di Jepang

/media/images/Suzuki-XL7_K5otdMX.original.jpg

Masuk Segmen SUV, Segini Target Penjualan Suzuki XL7