Komunitas Pengguna Xpander Ini Tembus Ribuan Member

Setahun Berdiri, Komunitas Pengguna Xpander Ini Tembus Ribuan Member

Rabu, 13 Februari 2019 17:00 | Galih Pratama

Salah satu komunitas mobil di Tanah Air yang tumbuh pesat adalah Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Indonesia. Baru satu tahun berdiri, komunitas ini telah berhasil membentuk kepengurusan daerah di 10 provinsi yang menaungi 17 chapter. Anggotanya sendiri telah mencapai lebih dari 1.600 pemilik mobil Mitsubishi Xpander.

“X-MOC bisa dibilang salah satu komunitas otomotif yang tumbuh dengan cepat dan dengan rata-rata penambahan lebih dari empat anggota perhari. Jumlah anggota tersebut bagaikan puncak gunung es, mengingat interaksi yang terjadi dalam sosial media melibatkan lebih dari 17.000 member di Facebook Group dan Instagram,” kata Sony Eka Putra, Ketua Umum X-MOC Indonesia, seperti dilansir tribunnews.com pada Kamis (10/1/2019).

[Baca Juga: Mitsubishi Raih Peringkat Satu Pelayanan Konsumen Versi J.D Power]

Awalnya, komunitas ini berdiri pada 10 September 2017 dan dideklarasi di salah satu kafe di kawasan SCBD Jakarta Selatan. Selang sebulan, mereka langsung bergerak dengan membentuk kepengurusan pada 8 Oktober 2017 di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan. “Kalau boleh flashback sedikit, jadi kami dulu caranya kalau lihat ada Xpander di jalan itu kami samperin,” kenang Sonny.

Komunitas Pengguna Xpander Ini Tembus Ribuan 2

Sesuai misinya, X-MOC berusaha menjadi wadah para pemilik Mitsubishi Xpander untuk menjalin komunikasi sekaligus silaturahmi. Selain itu, para member X-MOC juga bisa saling berbagi informasi seputar mobil berlogo tiga berlian ini. Kegiatan inilah yang kerap menjadi obrolan hangat ketika para member menggelar pertemuan atau kopi darat.

Sementara untuk mempererat silaturahmi antar member, belum lama ini X-MOC memperingati hari jadinya yang pertama dengan menggelar Jambore Nasional di Salatiga, Jawa Tengah. Dikutip dari laman mitsubishi-motors.co.id, ada lebih dari 400 member X-MOC hadir di perayaan ulang tahun pertama X-MOC. Para peserta tersebut datang dari berbagai wilayah dan chapter yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi serta Bali dan Nusa Tenggara.

[Baca Juga: Keseruan Ekspedisi Terios Wonders Jelajahi Tiga Pulau di Maluku]

Lewat kegiatan tersebut, diharapkan setiap member dari berbagai chapter bisa saling mengenal satu sama lainnya dan member-nya makin bertambah. “Harapan ke depannya, pasti kami ingin menambah member sebanyak-banyaknya dan menambah silaturahmi di antara teman-teman komunitas mobil lain,” harap Sonny.

Sekadar informasi, Xpander merupakan mobil paling laris di ajang GIIAS 2017. Mobil ini berhasil mengalahkan rival yang menjadi pendahulunya, yaitu Toyota Avanza. Jadi, bukan tidak mungkin jika komunitas X-MOC akan terus berkembang.