Suzuki All New Ertiga.jpg

Selama Jakarta Fair Kemayoran, 1.127 Unit Mobil Suzuki Terjual

Selasa, 2 Juli 2019 17:00 | Galih Pratama

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut berpartisipasi pada ajang Jakarta Fair Kemayoran 2019 yang berlangsung pada 22 Mei – 30 Juni 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selama pergelaran ini, Suzuki sukses mencapai target penjualan hingga 140,8% melalui jajaran kendaraan unggulannya, yaitu All New Ertiga dan New Carry Pick Up.

Ada sebanyak 1.127 unit kendaraan dari berbagai model Suzuki ludes terjual dalam ajang tahunan tersebut. Jumlah ini melampaui target yang telah ditetapkan Suzuki, yaitu dengan total penjualan sebanyak 800 unit. “Capaian positif ini tak lepas dari berbagai penawaran spesial yang kami berikan selama Jakarta Fair Kemayoran 2019 berlangsung,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS seperti dalam rilis yang diterima Otopedia, Rabu (3/7/2019).

[Baca Juga: Sepanjang Mei 2019, Penjualan Suzuki Meningkat 18,3 Persen]

Pada pagelaran Jakarta Fair Kemayoran 2019, All New Ertiga mampu mencatat penjualan tertinggi sebanyak 462 unit atau 40,9 persen dari seluruh total penjualan. “Antusiasme konsumen terhadap All New Ertiga tak lepas dari fitur yang semakin lengkap pada tipe GL dan GX, serta kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport,” kata Makmur.

Kendaraan niaga terbaru dari Suzuki, New Carry Pick Up juga turut berkontribusi sebesar 36,6% dengan jumlah penjualan sebanyak 413 unit. Capaian ini didukung oleh berbagai pembaharuan yang hadir pada New Carry Pick Up serta semakin beragamnya pilihan New Carry modifikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Selain All New Ertiga dan New Carry Pick Up, jajaran kendaraan Suzuki lainnya juga menarik minat konsumen yang datang di Jakarta Fair Kemayoran. Misalnya pada segmen mobil penumpang, Baleno menjadi penyumbang angka penjualan terbesar ketiga dengan penjualan sebanyak 120 unit.

[Baca Juga: All New Suzuki Ertiga Sabet Predikat Car of The Year 2019]

“Tidak hanya itu, Ignis, Karimun Wagon R, SX4 S-Cross, dan APV juga turut berkontribusi dan menjadi penguat keberhasilan penjualan Suzuki dengan total penjualan 132 unit,” tambah Makmur.

Makmur menyakini, raihan kesuksesan penjualan di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2019 itu tak lepas dari berbagai penawaran menarik yang diberikan kepada konsumen. “Kami juga didukung dengan jalinan kerja sama dengan beberapa perusahaan leasing yang semakin memudahkan masyarakat membeli kendaraan berbagai model dari Suzuki,” tutupnya.