GIIAS 2019.jpg

Sekitar 20 Mobil Model Baru Dipastikan Akan Melantai di GIIAS 2019

Selasa, 2 Juli 2019 15:00 | Galih Pratama

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) selalu menjadi ajang bagi Agen Pemilik Merek (APM) meluncurkan produk teranyarnya. Khusus di GIIAS yang akan digelar pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, dipastikan ada 20 mobil model baru yang akan diperkenalkan ke publik.

"Kurang lebih ada sebanyak 20 kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, termasuk juga di antaranya berstatus world premiere," papar Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 saat press conference III di The Pallas, SCBD, Jakarta, Selasa (7/2/2019).

Menurutnya, jumlah kendaraan yang akan di-launching tersebut memang fokus pada roda empat atau mobil. Jumlahnya pun kemungkinan besar akan bertambah mendekati hari pelaksanaan GIIAS 2019. “Itu data per hari ini ya. Tapi, kami perkirakan jumlahnya akan bertambah lagi,” tambah Rizwan.

[Baca Juga: Ini Deretan Merek Kendaraan yang Akan Mejeng di GIIAS 2019]

Produsen mobil yang dipastikan meluncurkan produk terbarunya adalah Renault. Produsen asal Perancis ini rencananya akan meluncurkan 3 model terbarunya. Salah satunya adalah Renault Triber yang kini tengah hangat diperbincangkan.

“Kami akan memperkenalkan Renault Triber di GIIAS 2019. Tak hanya itu, kami juga siapkan kejutan lain dengan dua produk baru yang tidak saya bisa sebutkan sekarang,” kata General Manager Marketing & System Maxindo Renault Indonesia Arthur Panggabean.

Selain peluncuran mobil baru, berbagai fitur teknologi juga akan dipamerkan di ajang GIIAS 2019. Seperti fitur teknologi yang ditanamkan di mesin, sistem keamanan, performa, hingga hiburan yang siap memanjakan para pengunjung.

Diketahui pada GIIAS 2019 kali ini akan diramaikan dengan 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

[Baca Juga: Wuling Luncurkan SUV Almaz Seharga Rp318,8 Juta]

Dari line up komersial dan karoseri, terdapat 10 merek dipastikan hadir. Di antaranya DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks. Sedangkan dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Tak ketinggalan, 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.