BMW-The-New-Series-7.jpg

Sedan Mewah Terbaru BMW Seri 7

Jumat, 11 Oktober 2019 13:00 | Inggil Yustiar

Perusahaan otomotif ternama asal Jerman, BMW meluncurkan sedan mewah di Indonesia. Dua sedan tersebut merupakan keluarga seri 7, yakni BMW 740Li Opulence dan 730Li M Sport yang mewakili kelas sedan gambot long wheel base.

Ramesh Divyanathan, selaku President Director BMW Group Indonesia, menyatakan bahwa hadirnya New Series 7 ini untuk melengkapi 6 model BMW di segmen kendaraan mewah lainnya dengan menawarkan desain elegan dan kenyamanan dalam berkendara.

“Mobil ini memberikan rasa nyaman dan mewah di level terbaru yang belum pernah ada,” ujar Ramesh Divyanathan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

[Baca Juga: Cara Mudah Mengoperasikan BMW Favourite Buttons di BMW X2]

Dari sisi eksterior, kedua BMW seri 7 terbaru ini mempunyai desain yang tampak sporty serta berkelas dari model sebelumnya. Penyegaran desain ini sangat terlihat dari bagian depan mobil yang lebih tinggi 50 mm. Kap mesin terbarunya ini bak garis kontur tajam dan logo BMW yang lebih menonjol.

Desain luar yang paling menonjol ialah pada kidney grille BMW dengan single-pierce surround menyatu, yang memberikan luas permukaan 40%. Seperti yang diketahui, BMW memang mempunyai ciri khas grill tersendiri dibandingkan sedan lainnya.

Eksterior-BMW-The-New-Series.jpg

Istimewanya, kidney grill terbaru BMW tersebut disematkan lampu depan yang lebih ramping dan hadir dengan tampilan kontras menarik. Pada bagian lampu utama tersebut dapat menjangkau sinar hingga 560 meter dan menjadi standar untuk semua varian.

Pada versi Opulence, desain eksteriornya juga telah menggunakan Pure Excellence yang juga telah memodifikasi apron belakang. Tampak knalpot terintegrasi dan dikelilingi desain chrome yang lebih besar. Sedangkan, lampu belakang tiga dimensi yang berukuran 34 mm, terlihat lebih ramping menampilkan desain inovatif dan presisi.

Fitur baru seperti light strip pun terlihat tajam dan sangat ramping, yang terletak di bawah chrome bar yang memanjang melintasi lebar tailgate dan menghubungkan kedua lampu belakang.

Sementara pada versi BMW 730Li M Sport, kini tampil lebih dinamis dengan M Sport package dan velg light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan sentuhan bi-colour. Package ini diklaim menghadirkan desain depan yang lebih maskulin serta memberi rasa dinamis saat berkendara.

Pada bagian interior, sama halnya dengan beberapa seri BMW lainnya yang selalu terlihat mewah. Kedua sedan terbaru BMW ini juga menyuguhkan interior yang nyaman dan inovatif. Kabin The New 7 hadir lebih luas dengan pemilihan material premium.

[Baca Juga: ‘Rumah’ Pencinta BMW di Jakarta]

Hadir dengan headliner Alcantara, door sill fine brushed alumunium, sedan terbaru BMW ini mempunyai jahitan dekoratif yang presisi. Lanjutnya pada bagian bawah panel instrument juga disematkan bahan Nappa Leather, dan desain kontemporer Fine-Wood trim Poplar Grain Grey untuk penutup outlet sabuk pengaman, armrest dan handle di bagian belakang.

Pada versi BMW 730Li M Sport ini memberi rasa pengalaman berkendara yang sporty. Paket interior tersebut meliputi BMW Individual headliner dalam Anthracite, BMW M leather steering wheel, door sill plates BMW M, dan strip trim interior Fineline Black fine wood dengan efek high-gloss metal.

Interior-BMW-The-New-Series-7.jpg

Sementara untuk versi Opulence, desain interior pada bagian kursi belakang disematkan Executive Lounge yang dirancang untuk memaksimalkan faktor keamanan dan kenyamanan penumpang. Pada bagian samping juga ada four-zone automatic climate control, bangku dapat disetel secara elektrik, dan fungsi pijat di bagian belakang. Paket interior ini juga mencakup ventilasi aktif untuk semua bangku, dan Rear-seat entertainment Experience termasuk BMW Touch Command.

Harga-BMW-The-New-Series-7.jpg

Untuk urusan harga, sebagai salah satu sedan mewah flagship. The New Series 7 BMW ini memang menyasar pangsa konsumen kelas ke atas. Harga dari BMW 740 Li Opulence ditawar dengan harga Rp2,2 milyar, sedangkan untuk model BMW 730 Li M Sport dibanderol Rp1,8 milyar.

[Baca Juga: Jadi Makeup Artist, Gadis 12 Tahun Ini Bisa Beli BMW Rp2,7 Miliar]

Artikel Lainnya

/media/images/Daihatsu-Sigra_0hM2Xcd.original.jpg

Pilihan Mobil Baru 7 Penumpang di Bawah Rp150 Juta

/media/images/Car-Seat-1.original.jpg

Posisi Duduk Anak di Mobil Ditentukan Usianya