Komunitas Toyota Cayla Indonesia.jpg

Sambut Hari Jadi ke-3, Komunitas Toyota Calya Blusukan ke Sumatera

Selasa, 1 Oktober 2019 16:00 | Galih Pratama

OTOEVENT - Menyongsong hari jadi ke-3 pada 6 Oktober 2019, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) kumpulan para pengguna Toyota Calya ini melakukan serangkaian kegiatan. Salah satunya, mereka blusukan ke Sumatera Selatan yang dijadikan juga sebagai agenda penutup tahun ini.

Kegiatan yang berlangsung dari 21 - 29 September 2019 ini dimulai dari Auto2000 Pasar Kemis Tangerang. Momen pelepasan ini juga dijadikan sebagai perayaan 2nd Anniversary KTCI Chapter Tangerang yang dilanjutkan dengan servis ringan sebelum berangkat.

Erwin Surianto, Kepala Bengkel Auto2000 Pasar Kemis, Tangerang mengatakan, sangat mendukung kegiatan ini. Terlebih, kata dia, pihaknya sudah banyak bekerja sama secara mutualisme dengan member dari KTCI chapter Tangerang.

[Baca Juga: TOC Mempersatukan Komunitas Mobil Toyota di Tanah Air]

KTCI.jpg

Destinasi pertama KTCI diawali menuju Lampung. Di sana, beberapa kegiatan digelar seperti berkunjung ke Auto2000 Raden Inten dan kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke Taman Nasional Way Kambas. Tak sekadar mampir, di taman nasional ini KTCI melakukan kegiatan sosial dengan memberikan sumbangan berupa alat-alat kebersihan.

Perjalanan berlanjut ke Desa Limbang Jaya dan Burai KecamatanTanjung Batu, Kabupten Ogan Ilir. Di daerah penghasil songket itu, Tim eksplorasi memberikan bibit pohon kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DHK) Kabupaten Ogan Ilir. Mereka juga memberikan sumbangan lampu LED untuk SDN 10 Tajung Batu, hingga memberikan sumbangan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan kota P3K ketika singgah di Pulau Kemaro.

[Baca Juga: Tertarik Test Drive Toyota New Calya? Silakan Singgah ke Dealer Ini]

Komunitas Mobil Cayla.jpg

Setelah menempuh jarak hampir 700 kilometer, akhirnya KTCI menuntaskan perjalanan destinasi terakhirnya di Pulau Sumatera dengan bertandang ke Auto2000 Tanjung Api, Palembang. “Ini jejak pertama kita di Pulau Sumatera. Awal tahun depan, rencananya kami akan melanjutkan jejak selanjutnya. Semoga KTCI lebih baik,” ujar Sapto Prayitno, Ketua Umum KTCI.

KTCI sendiri saat ini sudah memiliki member aktif sebanyak 800 lebih pengguna Toyota Calya. Mereka tersebar di 25 chapter di sejumlah wilayah Tanah Air. Rencananya, pada 6 Oktober 2019, mereka akan menggelar perayaan puncak hari jadi ke-3 di Taman Mini Indonesia, Jakarta.