Rumah Pencinta BMW di Jakarta 2

‘Rumah’ Pencinta BMW di Jakarta

Rabu, 13 Februari 2019 15:00 | Galih Pratama

Salah satu komunitas mobil BMW terbesar di Tanah Air adalah BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI). Klub yang berdiri pada 24 Mei 2003 ini, berisikan pengguna dan pencinta BMW. Seiring berjalannya waktu, klub mobil ini berkembang cukup pesat. Terbukti, kini mereka telah memiliki 22 chapter dan dua register yang tersebar di wilayah Indonesia.

Seperti dilansir dari bimber.id pada Rabu (9/1/2019), awalnya BMWCCI diiusulkan dengan nama BMW Club of Indonesia. Namun, nama tersebut dibatalkan mengingat telah ada klub motor yang mengusung nama tersebut. Akhirnya, nama BMWCCI pun disepakati.

Menariknya, BMWCCI menjadi salah satu klub mobil BMW di Indonesia yang tergabung dalam International Council of BMW Club. Organisasi tersebut menaungi 600 klub BMW yang tersebar di seluruh dunia. BMWCCI sendiri berada di bawah perkumpulan klub BMW di wilayah Asia Pasifik.

[Baca Juga: Cara Mudah Mengoperasikan BMW Favourite Buttons di BMW X2]

Rumah Pencinta BMW di Jakarta 3

Salah satu chapter yang terus menunjukkan eksistensinya adalah BMWCCI Jakarta Chapter. Saat ini, BMWCCI Jakarta Chapter telah menginjak usia 11 tahun. Sedangkan anggotanya sendiri telah mencapai 1.135 member yang tersebar di empat wilayah, yakni Jakarta Selatan, Timur, Barat, dan Utara.

“Kehadiran BMWCCI Jakarta Chapter diharapkan menjadi ‘rumah’ yang nyaman bagi para pengguna dan pencinta kendaraan BMW. Memiliki konsep ‘Break The Limit’, dengan harapan kami tidak ingin adanya pembatasan antara pemilik BMW,” ujar Heru Kusuma Wijaya, Ketua Umum BMWCCI Jakarta Chapter seperti dikutip seva.id.

Untuk kegiatan rutin, kata Heru, BMWCCI Jakarta Chapter memiliki agenda kopi darat (kopdar) setiap bulannya. Selain kopdar, klub ini juga kerap menggelar touring dan event charity. “Untuk dua event itu, biasanya dua kali dalam setahun. Sementara untuk sport activity, biasanya kami kemas dengan event track day dan gokart,” ungkap Heru.

Rumah Pencinta BMW di Jakarta

[Baca Juga: Bimmerfest 2018, ‘Hajatan’ Para Pencinta Mobil BMW]

Heru mengklaim, banyak manfaat yang bisa didapat para pencinta BMW yang telah menjadi bagian BMWCCI Jakarta Chapter. “Benefit yang didapat para member cukup banyak. Misalnya mendapatkan harga special all part, jasa, aksesori, dan lainnya. Benefit ini bisa didapat karena kami bisa join corporate dengan Astra BMW,” ujar Heru.

Ke depannya, Heru berharap para member BMWCCI terus menjalin silaturahmi dan makin solid. Bagi yang ingin bergabung, Heru mengajak para pencinta BMW langsung kunjungi website resmi BMWCCI Jakarta Chapter.