Resmi Mengaspal BMW X2 Hanya Tersedia 20 Unit.jpg

Resmi Mengaspal BMW X2 Hanya Tersedia 20 Unit

Rabu, 31 Oktober 2018 10:00 | Inggil Yustiar

Setelah peluncuran perdana BMW X2 di Thailand dalam acara Bangkok Motor Show 2018, pada Oktober 2017 lalu, akhirnya pabrikan otomotif roda empat asal Jerman ini resmi mengaspal di Indonesia pada akhir Oktober 2018. Upaya yang dilakukan oleh BMW Group Indonesia untuk ikut bersaing di jajaran otomotif Indonesia di antaranya melakukan hal senada yang telah diterapkan dari beberapa produsen premium, dalam merilis beberapa produk dengan kelebihan dan kecanggihan yang begitu kompetitif.

Hadirnya series BMW X2, menambah jajaran keluarga BMW X-Series di Indonesia. Kehadiran dari SUV buatan BMW ini akan membuat pasar SUV di Tanah Air semakin ketat. Apalagi kini masyarakat Indonesia penggila BMW pun tengah menanti kehadiran sang flagship BMW X7. Dengan begitu lini SUV BMW pun akan semakin lengkap.

BMW X2 sendiri akan melengkapi jajaran SUV BMW yang telah diisi oleh X1, X3, dan X5. Dilansir dari gridoto.com Ramesh Divyanathan selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengungkapkan bahwa hadirnya BMW X2 untuk kalangan muda yang berani tampil beda.

[Baca Juga: Cara Mudah Mengoperasikan BMW Favourite Buttons di BMW X2]

“Hal yang membuatnya berbeda adalah desain eksterior spesial, yang pada dasarnya menggabungkan bodi dinamis dan proporsi rendah dari coupe dengan konstruksi tangguh dari model kendaraan BMW X,” ujar Ramesh saat peluncuran X2 di Jakarta.

Resmi Mengaspal BMW X2 Hanya Tersedia 20 Unit.jpg

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, menambahkan bahwa X2 ditujukan untuk target pasaran yang baru dan sebelumnya belum pernah ada. “Kendaraan ini menyasar segmen kendaraan kompak premium, buat mereka yang menginginkan sesuatu berbeda, kami sangat yakin selain karena di segmen ini kompetitor yang bermain masih sangat sedikit,” ujar Jodie dikutip dari gridoto.com.

Melihat pada setiap sektornya BMW X2 masuk dalam kategori Subcompact Luxury SUV atau bagi BMW sendiri dikenal sebagai Sport Activity Coupe. Di mana platform yang digunakan memakai arsitektur UKL2 yang juga disematkan pada BMW 1- Series, 2-Series dan beberapa model mini. Platform ini sengaja dibuat dan dirancang untuk memberikan kesan karakter berkendara yang lincah dan tangguh.

Ada satu hal yang menarik dari BMW X2 ini terletak pada bagian ruang kabin. Pada bagian interiornya dibuat dengan konsep ala BMW modern. Bukan hanya itu saja mobil ini juga dibekali teknologi berupa sistem operasi baru untuk mendorong kemampuan pengoperasian melalui iDrive Controller, Voice Assistant, Touch Control, dan BMW Gesture Control. Sistem operasi sudah terintegrasi dengan monitor seluas 6-5 inci. Selain itu, dilengkapi juga BMW Navigation Sistem Profesional yang menggunakan peta 3D dan suara berbahasa Indonesia.

Resmi Mengaspal BMW X2 Hanya Tersedia 20 Unit.jpg

Varian yang dijual pada sedan mewah ini adalah BMW X2 sDrive128I M Sport X yang dibandrol seharga Rp839 juta (off the road). Tipe sDrive18i sendiri menandakan spesifikasi yang sama dengan BMW X1. Memakai mesin 3-silinder 1,5liter TwinPower Turbo, dengan teknologi Valvetronic dan Double VANOS, dapat menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi maksimum 220 Nm. Dipasangkan dengan trasmisi kopling ganda 7 speed, X2 mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 9,6 detik dengan kecepatan puncak 205 km/jam.

Untuk pertama kalinya paket M Sport X diperkenalkan. Melihat dari sisi desain, BMW X2 terlihat mewah dan eksklusif dengan perpaduan warna Frozen Grey di bumper, fender dan side moulding, sehingga menjadi kombinasi menarik. Peleknya sendiri berukuran 19-inci. Di dalam kabin terdapat setir M material Micro Hexagon Alcantara.