BMW Seri 3.jpg

Resmi Diperkenalkan, Ini Kelebihan BMW Seri 3 Terbaru

Kamis, 11 Juli 2019 13:00 | Galih Pratama

Ada puluhan produsen mobil yang dipastikan akan memamerkan produk terbarunya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di BSD City. Salah satu di antaranya adalah BMW Group Indonesia. Mereka dipastikan akan meluncurkan sedan legendaris BMW Seri 3 generasi terbaru di pameran otomotif terbesar tersebut.

Sebelum melakukan debutnya di GIIAS 2019, pihak BMW Group Indonesia secara resmi memperkenalkan secara perdana BMW Seri 3 terbaru kepada publik di kawasan BSD City, Tangerang, Rabu (10/7/2019).

“Model ini akan kami hadirkan di ajang GIIAS pertengahan bulan ini. Dan saat ini kami perkenalkan untuk diperlihatkan pada rekan media,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia seperti dilansir kompas.com, Kamis (11/7/2019).

BMW.jpg

Dijelaskannya, varian pertama dari all new BMW Seri 3 yang diluncurkan di Tanah Air adalah BMW 330i M Sport. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2,0 liter turbocharger. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 256 tenaga kuda (tk) dan torsi 400 Nm.

[Baca Juga: BMW X7 “The President” Resmi Diperkenalkan, Harganya Rp2,4 Miliaran]

“Dibanding dengan mobil sebelumnya, torsi BMW Seri 3 terbaru lebih meningkat 50 Nm dan lebih ringan 55 kilogram karena penggunaan material aluminium pada sasis dan bodinya,” tambah Jodie.

Sejumlah fitur canggih juga telah disematkan pada BMW Seri terbaru ini. Di antaranya Lane Departure Warning, Pedesterian Warning dengan City Braking, Park Distance Control, dan Park Assist untuk kemudahan parkir bagi si pengemudi.

Ada juga fitur paling terbaru, yakni Reversing Assistant. Melansir antaranews.com, fitur ini dapat menjaga manuver kendaraan dengan jarak hingga 50 meter, kemudian mengarahkan kendaraan mundur di sepanjang garis yang persis sama dengan jalur yang diambil ketika begerak maju.

eksterior BMW Seri 3.jpg

[Baca Juga: Dibanderol Rp1,459 Miliar, Ini Tampilan Sporty All New BMW Z4]

Beranjak ke interior, pada dasbor mobil terdapat layar sentuh 8,8 inci sebagai fitur intertainment selama berkendara. Tampilan speedometer mobil ini juga terlihat lebih sporty dan modern.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Sayangnya, BMW Group Indonesia masih merahasiakan harga BMW Seri 3 generasi terbaru ini. “Harga belum bisa diumumkan, nanti lengkapnya saat di GIIAS 2019,” kata Jodie.

Di ajang GIIAS yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, BMW Group Indonesia rencananya akan memboyong 20 mobil yang 11 unit di antaranya adalah model terbaru, termasuk peluncuran BMW All New Seri 3.