GIIAS Makassar 2019.jpg

Resmi Dibuka, GIIAS Makassar 2019 Tawarkan Program Menarik

Rabu, 11 September 2019 17:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Setelah sukses digelar di Jakarta, pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Motor Show kembali hadir di Kota Makassar. Pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini berlangsung mulai 11 – 15 September 2019 di Celebes Convention Center.

Pameran otomotif ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang didampingi Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian Harjanto dan pejabat daerah Sulawesi Selatan.

Yohannes Nangoi mengatakan keyakinan bahwa industri otomotif Indonesia masih akan terus tumbuh. Terutama di Sulawesi Selatan diharapkan akan menjadi kontributor yang signifikan terhadap pertumbuhan otomotif.

"Kami berharap GIIAS Makassar 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia dikuartal kedua tahun 2019 ini yang kami lihat semakin positif," ujar Nangoi.

[Baca Juga: 50 Mobil Modifikasi Terbaik Bakal Mejeng di IMX 2019]

Di kesempatan yang sama, Nurdin Abdullah mengatakan bahwa penyelenggaraan GIIAS Makassar 2019 memberikan inspirasi. Masyarakat bisa melihat banyak pilihan kendaraan yang akan digunakan dengan teknologi baru ramah lingkungan.

"Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada GAIKINDO atas terselenggaranya pameran otomotif, yang saya kira (waktunya) tepat sekali, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan sedang meningkat diatas 7 persen dan Inflasi turun menyebabkan daya beli masyarakat cukup tinggi,” ujarnya.

GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan berbagai produk dan teknologi pilihan dari 8 merek kendaraan penumpang dan kendaraan komersial. Mereka di antaranya Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, Wuling, dan Fuso.

Dari line up sepeda motor, ada 3 merek juga akan tampil, yakni Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.

[Baca Juga: Pameran Mobil Komersial GIICOMVEC Akan Digelar Tahun Depan]

Berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Makassar 2019, seperti program annual test drive, test ride, community gathering, auto contest, hingga talkshow seputar bisnis otomotif.

Bagi yang tertarik datang ke GIIAS Makassar 2019, penyelengara bersama Blibli.com menghadirkan promo khusus untuk pembelian tiket online GIIAS Makassar 2019. Sepanjang penyelenggaraan pameran ada promo buy 3 get 1 free entry untuk pembelian tiket menggunakan aplikasi Blibli.com.

Artikel Lainnya

/media/images/Daihatsu-Sigra_0hM2Xcd.original.jpg

Pilihan Mobil Baru 7 Penumpang di Bawah Rp150 Juta

/media/images/Car-Seat-1.original.jpg

Posisi Duduk Anak di Mobil Ditentukan Usianya