Astra Auto Fest 2020.jpg

Resmi Dibuka, Astra Auto Fest 2020 Diharapkan Dongkrak Penjualan Otomotif

Rabu, 19 Februari 2020 13:00 | Galih Pratama

OTOPEDIA – PT Astra International Tbk, kembali menggelar pameran bertajuk Astra Auto Fest 2020. Bertempat di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, pameran otomotif ini berlangsung dari 19 – 23 Februari 2020.

"Berbeda dari tahun sebelumnya, kalau kemarin kan cuma tiga hari. Tapi sekarang lima hari, sekaligus merayakan hari jadi Astra yang ke-63 tahun,” kata Direktur Astra, Suparno Djasmin dalam acara pembukaan Astra Auto Fest 2020 di kawasan BSD City, Rabu (19/2/2020).

Lebih jauh dia menjelaskan, Astra Auto Fest 2020 kali ini mengangkat tema “Kado Terbaik dari Astra”. Dengan tema tersebut, kata dia, pihaknya ingin menawarkan beragam produk, promo dan penawaran terbaik yang bisa didapatkan konsumen untuk seluruh produk otomotif, serta jasa keuangan dari Astra.

“Untuk itu, semua value chain otomotif Astra kita libatkan, mulai Agen Pemegang Merek dan sales operation otomotif, jasa keuangan dari pembiayaan, asuransi, perbankan dan teknologi digital untuk secara bersama-sama mendukung industri otomotif secara nasional,” tambahnya.

Astra Auto Fest.jpg

Event Astra Auto Fest 2020 melibatkan 19 kolaborator. Pada lini bisnis penjualan, misalnya, Astra Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra BMW, Astra Lexus, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, dan Astra Motor.

Tak hanya itu, Astra Auto Fest 2020 juga menghadirkan Mobil88, Toyota Trust dan BMW Astra Used Car bagi pengunjung yang melakukan trade in atau memiliki kendaraan second-hand dengan kualitas prima jaminan Astra.

Pengunjung juga akan mendapatkan kemudahan proses pembayaran pembelian kendaraan dalam Astra Auto Fest 2020. Ada enam lembaga jasa keuangan Astra Financial, yaitu PermataBank, FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial (TAF), Asuransi Astra, dan Astra Life. Mereka siap membantu pengunjung dalam proses pembelian mobil ataupun motor.

Dongkrak Penjualan Otomotif

Kehadiran pemeran otomotif yang digelar untuk kedua kalinya ini diharapkan mampu mendorong penjualan otomotif Tanah Air. Mengingat, tahun lalu industri otomotif bisa dikatakan melemah akibat banyak faktor.

“Pertumbuhan otomotif tahun lalu kan turun sekira 11 – 12 persen. Banyak faktor memang, salah satunya adalah efek ekonomi global. Tahun ini, lewat pameran ini diharapkan bisa bangkit, meskipun tantangannya sangat berat,” ujarnya.

[Baca Juga: GIICOMVEC 2020 Dipastikan Dihadiri 12 Merek Mobil Komersial]

Diketahui, pada pameran tahun lalu, Astra International mampu mencetak penjualan sekira 1.600 surat pemesanan kendaraan (SPK). Pada tahun ini, mereka memasang target lebih tinggi dari tahun 2019.

“Kita targetkan pada pagelaran tahun ini, bisa mencatat 2.000 SPK. Apabila pengunjung melakukan transaksi atau SPK, kami upayakan kendaraan akan segera dikirim ke rumah,” ujar Project Director Astra Auto Fest 2020 Gunawan Salim.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift