DeLorean Versi Air.jpg

Replika Mobil Masa Depan DeLorean Bisa Mengambang di Air

Kamis, 14 November 2019 15:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Masih ingat dengan film Back to The Future? Jika iya, yang pertama terlintas di ingatan Anda adalah mobil penjelajah waktunya. Mobil yang diketahui DeLorean DMC-12 itu memang telah menjadi ikon film tersebut dan sangat terkenal di era 1980-an.

Kini, mobil tersebut reinkarnasi setelah seorang pria asal California, Amerika Serikat bernama Matt Riese membangun kembali mobil masa depan ini dengan kemampuan yang sangat unik. Dia menciptakan replika DeLorean DMC-12 yang mampu melaju di darat maupun di air dengan kecepatan tinggi.

"Filosofi desain Doc Brown harus benar-benar tenggelam setelah menonton Back to the Future sepuluh ribu kali,” kata Matt seperti dilansir thesun.co,uk, Kamis (14/11/2019).

DeLorean.jpg

[Baca Juga: Melihat Gaharnya Koleksi Mobil Keanu Reeves ‘John Wick’]

Replika DeLorean yang dikembangkan Matt mengambil basis dari sebuah kapal hovercraft Universal Hovercraft UH-13PT. Hovercraft ini sendiri dilengkapi dengan dua buah mesin. Di bagian depan ada mesin 1 silinder buatan Briggs and Stratton yang berfungsi untuk membuat hovercraft ini melayang.

Sementara di bagian belakang hovercraft ini dilengkapi mesin 627cc 2 silinder yang menjadi mesin pelaju dengan mengandalkan kipas sebesar 36 inci. Matt mengklaim kendaraan ciptaannya ini mampu melaju hingga kecepatan 50 km/jam di kondisi perairan yang ideal.

Mengenai bodi, Matt menggunakan bahan serat kaca dan tripleks yang disusun di atas styrofoam. Saking miripnya, bodi hovercraft ini dikatakan memiliki ukuran yang sama persis dengan mobil aslinya.

"Butuh sekitar 4,5 tahun untuk membuatnya operasional untuk debutnya pada Agustus 2012, dan saya telah terus bekerja dan memperbaikinya sejak itu,” kata Matt.

[Baca Juga: Aston Martin DB5 James Bond Siap Dilelang, Harganya Fantastis!]

DeLorean DMC 12.jpg

DeLorean hovercraft ini juga dilengkapi dengan pintu gullwing yang menjadi ciri khas DMC-12. Agar semakin mirip dengan mobil terbang andalan Doc Brown dan Marty McFly, hovercraft ini juga dilengkapi dengan replika ban mobil menekuk yang seolah menandakan mobil ini siap terbang.

Sementara dalam kabin DeLorean hovercraft ini mampu menampung dua orang penumpang dengan jok yang bisa dilepas pasang. Mobil ini juga dilengkapi dengan jendela depan yang bisa dilepas apabila dianggap pengemudi.

Baru-baru ini, kendaraan ini sempat muncul di acara televisi Jay Leno’s Garage yang menampilkan berbagai kreasi kendaraan unik. Apabila Anda tertarik, Matt kini melelang DeLorean-nya dengan harga 5.000 Poundsterling atau setara Rp90 jutaan.