megane-suzuka-1.jpg

Renault Mégane R.S. Trophy-R Buat Rekor Baru di Sirkuit Suzuka

Jumat, 29 November 2019 19:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Renault Mégane R.S. Trophy-R mencetak rekor baru sebagai mobil penggerak roda depan tercepat yang pernah menyelesaikan putaran di sirkuit Suzuka, Jepang. Waktu tempuh yang diperoleh ialah 2:25.454 menit, atau lebih cepat sekitar 3 detik dari rekor yang dicapai sebelumnya. Tak hanya di Jepang saja, Renault Mégane R.S. Trophy-R juga sempat membuat rekor di sirkuit Nürburgring (Jerman) dan Spa-Francorchamps (Belgia).

Rekor baru di sirkuit Suzuka ini tentu saja membuat bangga Renault dan para fans Renault Sport di Jepang yang mencapai 10.000 orang. Hingga akhir bulan September 2019, Jepang menjadi pasar tertinggi bagi produk Renault Sport, melebihi angka penjualan di Jerman dan Prancis.

Laurent Hurgon melahap 18 tikungan sirkuit Suzuka dengan mudah

“Renault Mégane R.S. Trophy-R telah membuat rekor baru di kelasnya, yang kali ini di sirkuit Suzuka, Jepang. Pencapaian membanggakan ini tentu akan dikenang oleh ribuan penggemar Renault Sport dan Trophy-R di Jepang. Selain itu, rekor ini juga memperlihatkan apa yang diinginkan konsumen loyal di Jepang terhadap produk Renault Sport,” ujar Patrice Ratti, General Manager Renault Sport Cars, dalam rilis yang diterima Otopedia.com (27/11/19).

Waktu tempuh yang diperoleh adalah 2:25.454 menit

Renault Mégane R.S. Trophy-R dikembangkan sebagai sebuah mobil balap yang memiliki beberapa aspek utama, yakni bobot yang ringan, nilai aerodinamika yang ditingkatkan, dan chassis berperforma tinggi. Dalam mencetak rekor di sirkuit Suzuka tersebut, Mégane R.S. Trophy-R dikendarai oleh Laurent Hurgon, seorang pembalap yang juga sebagai development driver untuk Renault Sport.

[Baca Juga: Cuma Ada 3 di Indonesia, Pria Ini Anggap Renault 4 'Istri Kedua']

Melahap 18 tikungan sirkuit Suzuka yang memiliki lintasan sepanjang 5,8 km bersama Mégane R.S. Trophy-R dengan mesin 1.8 liter turbocharger bertenaga 300 PS, mudah saja dilakukan oleh Laurent Hurgon. Hal ini tentu saja tak terlepas dari rancangan Renault Sport terhadap Mégane R.S. yang selalu sukses mencetak rekor di kelas kendaraan berpenggak roda depan, selama lebih dari 10 tahun terakhir.