Renault dan Garuda Indonesia.jpg

Renault, BMW, dan MINI Bintangi Video Keselamatan Garuda Indonesia

Kamis, 1 Agustus 2019 10:00 | Galih Pratama

Setelah 10 tahun, akhirnya Garuda Indonesia kembali menayangkan safety video terbarunya. Menariknya, video demo keselamatan yang mulai ditayangkan pada 1 Agustus 2019 di seluruh maskapai Garuda Indonesia ini melibatkan sejumlah kendaraan mewah yang berada dalam naungan PT Maxindo Nusantara Group.

Ada tiga kendaraan mewah yang terdapat dalam konten video keselamatan berdurasi 4 menit 30 detik tersebut. Di antaranya MINI Cooper tipe Countryman 4WD, Renault Twizy bertenaga listrik, dan satu motor BMW R 1250 GS Adventure.

“Produk kami sesuai dengan target market Garuda Indonesia. Adanya kerja sama video ini, diharapkan akan mendulang apresiasi pelanggan dan meningkatkan brand value Garuda Indonesia dan tentunya bisa meningkatkan produk kami secara signifikan,” ungkap Joe Surya, Chairman PT Maxindo Nusantara Group dalam acara peluncuran safety video Garuda Indonesia di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, (31/7/2019).

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan peluncuran video keselamatan terbaru ini untuk meneruskan kesuksesan video keselamatan sebelumnya, yang telah ditonton lebih dari 100 juta penumpang sejak tahun 2012 lalu baik di pesawat maupun berbagai kanal media sosial.

“Video terbaru ini tetap mengutamakan unsur keamanan untuk para penumpang. Kami juga berterima kasih kepada Maxindo Renault, BMW, dan MINI yang telah menjadi partner dalam pembuatan video ini,” katanya.

[Baca Juga: Mini Luncurkan Edisi Khusus di GIIAS 2019, Jumlahnya Terbatas]

Ditambahkannya, keterlibatan sejumlah kendaraan yang dipasarkan Maxindo Nusantara Group tak sebatas pada konten safety video saja. Garuda Indonesia juga telah memesan sejumlah produk Renault guna mendukung kegiatan operasional di terminal bandara.

“Kami akan menampilkan Renault Twizy sebagai operator car di apron. Bulan depan kami akan operasionalkan kendaraan listrik tersebut,” tambah Ari.

Selain Renault Twizy, Garuda Indonesia melanjutkan kesepakatan dengan melakukan pemesanan dalam jumlah massal (fleet) khusus untuk produk Renault Triber.

[Baca Juga: Meluncur di GIIAS 2019, Renault Triber Masih Rahasiakan Harga]

“Di acara ini (peluncuran video keselamatan) kami juga menjalin kesepakatan pemesanan dalam jumlah massal produk Renault Triber. Ada sekitar 200 Renault Triber yang dipesan untuk keperluan operasional Garuda Indonesia,” kata COO PT Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tulian.