VACt Chapter Depok.jpg

Rayakan Hari Jadi Kedua, VACt Chapter Depok Bentuk Koperasi

Jumat, 22 Februari 2019 12:00 | Galih Pratama

Merayakan ulang tahun (ultah) tak melulu identik dengan kemeriahan ataupun hura-hura. Ada cara yang lebih bermanfaat yang bisa dilakukan dalam merayakannya. Contohnya seperti dilakukan komunitas pencinta Kia Visto dan Hyundai Atoz yang tergabung dalam Komunitas Visto Atoz Community (VACt) Chapter Depok. Merayakan hari jadinya yang kedua, mereka membentuk koperasi untuk kesejahteraan member-nya.

Seperti dikatakan Dewan Pengasihan VACt Chapter Depok Armansyah, membentuk dan bergabung dalam komunitas mobil tak melulu sekadar kumpul serta hura-hura saja. Sebab, kata dia, sejatinya komunitas mobil harus memiliki manfaat lebih bagi para member-nya.

“Kami tidak mau membuat sebuah komunitas hanya untuk sekadar hura-hura semata, melainkan harus ada sisi kesejahteraan di dalamnya, khususnya untuk member. Makanya, pada momen ulang tahun ini, kami sengaja bentuk koperasi untuk kesejahteraan member," kata Armansyah seperti dilansir dari laman gridoto.com pada Jumat (22/2/2019).

[Baca Juga: TOC Mempersatukan Komunitas Mobil Toyota di Tanah Air]

Menurutnya, pembentukan koperasi ini diyakini akan berdampak positif atau memberikan banyak manfaat bagi member VACt Chapter Depok. Selain itu, kehadiran koperasi ini juga diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian terhadap sesama member komunitas.

"Koperasi ini dari member untuk member. Sehingga ada proses kesejahteraan di situ. Terutama untuk membantu member yang tengah mengalami kesulitan ekonomi," ungkapnya.

Konsep koperasi yang diusung memang lebih cenderung kepada kebutuhan bahan pokok. Nantinya, kebutuhan tersebut bisa didapatkan dan dimanfaatkan para member VACt Chapter Depok dengan mudah.

“Sesuai dengan misinya, koperasi ini memang dibentuk untuk kesejahteraan member. Namun nantinya tak hanya menyediakan kebutuhan bahan pokok saja, melainkan juga spare part,” kata Ketua VACt Chapter Depok Gatot Sutoro.

Pembentukan kepengurusan koperasi VACt Chapter Depok sendiri digelar di Villa Merah, Cimande, Bogor. Tak hanya dihadiri oleh puluhan member, sebagian member juga terlihat membawa anggota keluarganya untuk memeriahkan suasana ultah kedua VACt Chapter Depok.

[Baca Juga: Keceriaan Kopdar Awal 2019 Komunitas Agya Ayla SoliDaritas]

Sementara VACt Chapter Depok sendiri merupakan komunitas mobil yang berisikan pencinta Kia Visto dan Hyundai Atoz yang tinggal di kawasan Depok dan sekitarnya. Mereka berdiri dan bernaung dalam VACt Indonesia.

Dilansir dari otomotifnet.com, VACt Chapter Depok resmi mengibarkan benderanya pada 2017 silam di Taman Mini Indonesia (TMII). Deklarasi tersebut dihadiri oleh ratusan member VACt dari wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, dan sekitarnya.

Sama halnya dengan komunitas mobil pada umumnya, kehadiran mereka juga bertujuan sebagai wadah komunikasi sekaligus silaturahmi pencinta Kia Visto dan Hyundai Atoz di seluruh wilayah Indonesia.